Hagia Sophia

03 June 2024

Usai AS Roma, Kini Jose Mourinho Jadi Pelatih Fenerbahce

Jose Mourinho resmi jadi pelatih Fenerbahce (REUTERS/Carl Recine)

Jose Mourinho tak lama-lama menganggur setelah diberhentikan AS Roma. Mourinho resmi jadi pelatih klub Turki Fenerbahce.

Kepastian Mourinho jadi pelatih Fenerbahce diumumkan secara resmi di akun X milik klub itu, Minggu (2/6/2024) malam WIB. Mourinho akan diperkenalkan secara langsung kepada fans Fenerbahce di Stadion Sukru Saracoglu pukul 19.00 waktu setempat.

"Saracoglu sedang menunggu pelatih baru Jose Mourinho dan fans kami yang luar biasa pada pukul 19.00!," ujar pernyataan resmi klub.

Mourinho sendiri terbang langsung dari London menuju Istanbul hari ini setelah menghadiri laga final Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Real Madrid.

Ini adalah pekerjaan pertama Mourinho setelah dipecat Roma Januari lalu. Mourinho punya tugas berat untuk mengakhiri puasa gelar liga 10 tahun klub ibukota tersebut.

Fenerbahce terakhir juara pada 2013/2014 dan lima kali jadi runner-up setelah itu, termasuk musim ini karena kalah tiga poin dari rivalnya Galatasaray. Padahal Fenerbahce cuma kalah sekali sepanjang musim.

Sementara itu. Fenerbahce juga sempat melakukan walkout di laga final Piala Turki kontra Galatasaray, sebagai buntut bentrok dengan otoritas sepakbola Turki.

Fenerbahce jadi klub ke-11 yang dilatih Mourinho sejak 2000. Prestasi terbaik saat membawa Inter Milan meraih Treble Winners 2010.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Sah! Jose Mourinho Jadi Pelatih Fenerbahce"