Hagia Sophia

12 May 2024

Tentara Israel Dilarikan ke RS Imbas Serangan Ratusan Lebah

Ilustrasi lebah. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Robby_Holmwood)

Tentara Israel dilaporkan dilarikan ke rumah sakit imbas serangan kawanan lebah. Beberapa di antaranya yang menjalani perawatan intensif disebut terkena ratusan sengatan lebah.

Serangan terjadi saat mereka beroperasi di Jalur Gaza Selatan. Pusat Medis Sheba menyebut ada 10 tentara yang kini sudah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Sembilan orang dirawat inap di ruangan biasa, sementara satu orang lainnya di unit intensive care (ICU). Kejadian ini disebut sangat jarang terjadi.

"Beberapa tentara disengat oleh ratusan lebah dan yang lainnya disengat oleh lebih sedikit lebah," beber Dr Avi Ironi, Direktur Pusat Medis Darurat Sheba, dikutip dari The Jerusalem Post, Sabtu (11/5/2024).

"Beberapa dari mereka mengalami reaksi alergi terhadap sejumlah besar sengatan yang mereka alami. Perawatan intensif, anestesi, perawatan toksikologi, dokter mata, dan semua orang terlibat di sini."

"Ada laporan kasus yang bertambah parah, jadi kami bermaksud memantaunya dan memastikan tidak bertambah parah, dan tidak ada kerusakan sistemik. Mereka akan tetap dalam pengawasan untuk memastikan kondisinya stabil. Saya belum pernah melihat kasus serupa saat ratusan lebah menyerang satu orang.

"Saat ini, tidak ada bahaya bagi nyawa siapa pun, dan mereka berada di tempat yang paling aman."


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Tentara Israel Kena Sengatan Ratusan Lebah, Berujung Dirawat di ICU"