Hagia Sophia

12 May 2024

Mbappe Gabung Madrid, Gajinya Dipotong

Foto: REUTERS/Stephanie Lecocq

Superstar Prancis Kylian Mbappe diyakini segera bergabung Real Madrid. Mbappe dikabarkan akan menerima pemotongan gaji yang sangat besar di klub barunya itu.

Mbappe memastikan bahwa musim 2023/2024 akan menjadi terakhir kalinya dia membela Paris Saint-Germain. Melalui sebuah video, pemenang Piala Dunia 2018 itu mengumumkan akan hengkang setelah kontraknya selesai pada Juni mendatang.

Madrid digadang-gadang menjadi destinasi Mbappe selanjutnya. Raksasa Spanyol itu santer dikabarkan sudah jauh-jauh hari mencapai kesepakatan dengan si pemain.

Menurut laporan AS, Mbappe nantinya akan menjadi pemain bergaji tertinggi di Real Madrid. Gaji bersihnya diklaim sebesar 25 juta euro setahun (Rp 433 miliar), jauh di atas pemain-pemain macam David Alaba, Toni Kroos, dan Jude Bellingham, yang menerima sekitar 10,8 juta euro setahun (Rp 187 miliar).

Meski demikian, gaji Kylian Mbappe di Madrid menurun jauh dibandingkan yang diterimanya di PSG. Usai meneken kontrak baru pada 2022, penyerang berusia 25 tahun itu disebut mendapatkan gaji kotor 6 juta euro sebulan (Rp 103,9 miliar), atau 72 juta euro setahun (Rp 1,24 triliun).

Dengan demikian, dalam hitung-hitungan kasar berarti Mbappe akan kehilangan gaji tahunan kurang lebih Rp 800 miliar.

Kylian Mbappe tinggal memiliki empat pertandingan terakhir bersama PSG. Laga melawan Toulouse pada Senin (13/5) dinihari WIB akan menjadi kesempatan pemain berdarah Kamerun itu untuk berpamitan dengan suporternya di Parc des Princes.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Mbappe Segera Gabung Madrid, Gajinya Dipotong Gila-gilaan"