Hagia Sophia

12 May 2024

Liga Inggris: Nottingham Vs Chelsea: The Blues Menang 3-2

Foto: AP/Martin Rickett

Chelsea meraih kemenangan 3-2 di markas Nottingham Forest. Sempat tertinggal, The Blues bangkit usai bikin dua gol dalam rentang dua menit.

Nottingham Forest menjamu Chelsea di City Ground pada pekan ke-37 Premier League 2023/2024, Sabtu, (11/5/2024). The Blues membuka keunggulan cepat di menit ke-8 melalui Mykhailo Mudryk.

Tuan rumah membalas lewat Willy Boly di menit ke-16. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Selepas jeda, Forest unggul dari gol Callum Hudson-Odoi di menit ke-74. Si Biru bangkit dengan bikin dua gol dalam rentang dua.

Raheem Sterling menyamakan kedudukan di menit ke-80. Nicolas Jackson memastikan Chelsea comeback berkat golnya di menit ke-82.

Chelsea menutup laga dengan kemenangan 3-2. Hasil ini membawa mereka ke peringkat ketujuh dengan 57 poin.

Untuk Forest, kekalahan ini membuat mereka belum aman dari jerat degradasi. Pasukan Nuno Espirito Santo berada di posisi ke-17 dengan 29 poin.

Jalannya Pertandingan

The Blues mampu unggul ketika laga baru berjalan delapan menit. Umpan terobosan Cole Palmer menjangkau Mykhailo Mudryk yang menusuk dari sisi kiri. Mudryk melepas sepakan mendatar yang tak terjangkau Matz Sels.

Tertinggal, Forest tampil menekan memburu gol penyama kedudukan. Upaya mereka membuahkan hasil di menit ke-16.

Tendangan bebas Morgan Gibbs-White dari tengah lapangan menemui kepala dari Willy Boly. Sundulan Boly menggetarkan jala Chelsea.

Nicolas Jackson membuang peluang emas untuk membawa Chelsea kembali unggul di menit ke-33. Ia lepas dari pengawalan menerima umpan dari Palmer.

Penyerang asal Senegal ini gagal mencetak gol meski tinggal berhadapan dengan Sels. Tembakannya bisa diblok kiper asal Belgia tersebut.

Chris Wood mencoba mengancam gawang Chelsea sesaat sebelum jeda. Namun, tembakannya terlalu lemah hingga mudah diamankan oleh Dorde Petrovic.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, kemelut sempat terjadi di depan gawang Chelsea. Wood mendapat bola liar gagal memaksimalkannya menjadi gol.

Pada menit ke-63, giliran Chelsea yang gagal mengkonversi peluang emas menjadi gol. Tendangan bebas Palmer bisa ditanduk Thiago Silva. Sundulan Silva urung berbuah gol karena masih menerpa tiang.

Mistar gawang menggagalkan usaha Callum Hudson-Odoi di menit ke-71. Ia mencoba lagi tiga menit berselang.

Kali ini, tusukannya berbuah gol. Tembakan melengkung Hudson-Odoi dari sisi kiri tak kuasa dibendung Petrovic.

Chelsea membalas di menit ke-80. Raheem Sterling tak mau kalah pamer aksi. Ia menusuk dari sisi kiri sebelum melepas tembakan yang bersarang ke pojok kiri gawang Nottingham.

Si Biru kembali bikin gol dua menit berselang. Umpan silang Reece James dari sisi kanan ditanduk Jackson menjadi gol. Chelsea berbalik memimpin 3-2 di menit ke-82.

Chelsea bisa mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Nottingham Vs Chelsea: Comeback! The Blues Menang 3-2"