Hagia Sophia

12 May 2024

Liga Italia: AC Milan Vs Cagliari, Rossoneri Menang 5-1

Foto: REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO

AC Milan tampil perkasa saat menjamu Cagliari dalam lanjutan Liga Italia. Rossoneri menang dengan skor 5-1.

AC Milan vs Cagliari berlangsung di San Siro, Minggu (12/5/2024) dini hari WIB. Pertandingan berjalan alot di 10 menit pertama.

Percobaan pertama Milan yang mengarah ke gawang ada di menit ke-11. Alessandro Florenzi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun laju bola masih lebah hingga dapat diatasi kiper Cagliari.

Milan mengancam lagi di menit ke-15. Ada sundulan Olivier Giroud yang bisa diatasi kiper lawan.

Tuan rumah memecah kebuntuan di menit ke-35. Ismael Bennacer membawa Milan memimpin 1-0, yang bertahan sampai turun minum.

Milan memperbesar keunggulan di babak kedua, yang tepatnya pada menit ke-59. Christian Pulisic mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan Rafael Leao.

Cagliari memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-63. Nahitan Nandez merobek gawang Marco Sportiello usai menerima assist dari Gabriele Zappa.

Milan memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-74. Kali ini Tijjani Reijnders yang mencetak gol.

Rafael Leao membuat Milan memimpin 4-1 di menit ke-84. Dia melakukan solo run dan melewati kiper usai menerima sodoran Bennacer.

Pulisic mencatatkan brace di menit ke-87. Pemain asal Amerika Serikat itu mencetak gol usai menyambut umpan silang Noah Okafor. Skor 5-1 bertahan untuk kemenangan Milan sampai laga tuntas.

Hasil ini memantapkan Milan di posisi kedua dengan 74 poin dari 36 laga. Cagliari ada di urutan ke-15 dengan 33 poin dan cuma berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Susunan Pemain

AC Milan: Sportiello; Kalulu, Gabbia (Tomori 46'), Thiaw, Florenzi (Theo 68'); Bennacer (Pobega 84'), Musah, Reijnders, Pulisic, Chukwueze (Leao 46'), Giroud (Okafor 46').

Cagliari: Scuffet; Zappa, Yerry Mina (Wieteska 88'), Dossena, Obert, Nández (Lapadula 76'); Prati, Deiola (Oristanio 75'), Sulemana, Zito Luvumbo, Shomurodov (Mutandwa 82').



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Milan Vs Cagliari: Rossoneri Menang 5-1"