Hagia Sophia

29 May 2024

Barcelona Minati Luis Diaz, Liverpool Enggan Lepas Penyerang Sayapnya

Foto: Getty Images/James Gill - Danehouse

Barcelona dikabarkan masih berminat boyong Luis Diaz dari Liverpool. The Reds nggak mau lepas dan patok harga tinggi, Barca coba strategi bujuk rayu si pemain.

Barcelona rumornya sudah meminati Luis Diaz sejak musim 2023/2024 kemarin. Diaz dinilai bisa jadi senjata di pos penyerang sayap.

Sejak bergabung di Liverpool pada tahun 2022, Diaz memang cukup tokcer. 24 Gol dan 13 assist sudah dikemasnya dari 98 penampilan di seluruh kompetisi.

Dilansir dari Mirror, situasinya Liverpool ogah melepas Luis Diaz. Kontrak pemain berusia 27 tahun itu juga masih berlaku sampai musim panas 2027.

The Reds membentengi Diaz dengan harga tinggi, yakni mulai dari 120 juta Euro atau setara Rp 2,1 triliun. Presiden Juan Laporta kabarnya menyebut harga segitu tidak masuk akal.

Diaz dulu dibeli Liverpool dari Benfica seharga 50 juta Euro. Menilik Transfermarkt, harganya di pasaran kini di angka 75 juta Euro atau setara Rp 1,3 triliun.

Barcelona diketahui mencoba pendekatan kepada agen sekaligus ayahnya Luis Diaz, Luis Manuel. Manuel mengungkapkan, mimpi Diaz adalah bermain di Spanyol suatu hari nanti.

"Real Madrid dan Atletico tidak melakukan pendekatan serius di tahun 2022. Liverpool paling serius dan langsung memboyongnya, tapi Diaz masih punya mimpi bermain di Spanyol," ujarnya kepada Cadena Ser.

Apakah Liverpool menanti tawaran tinggi dari Barcelona buat Luis Diaz? Atau justru, Barca akhirnya menyerah?


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Tarik Ulur Antara Luis Diaz, Liverpool, dan Barcelona"