Hagia Sophia

29 May 2024

Inter Milan Sumbang Pemain Terbanyak ke Skuad Timnas Italia

Foto: Getty Images/Jonathan Moscrop

Inter Milan menyumbang pemain paling banyak ke skuad bayangan timnas Italia untuk Euro 2024. Luciano Spalletti menilai itu bisa jadi keuntungan.

Spalletti sudah mengumumkan 30 nama yang masuk skuad bayangan Italia untuk Euro 2024. Nantinya, skuad akan dipangkas menjadi 26 pemain yang akan terbang ke Jerman.

Inter menyumbang pemain paling banyak dengan enam nama. Mereka adalah Francesco Acerbi, Nicolo Barela, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi.

Keberadaan pemain-pemain Inter yang memenangi scudetto di Serie A 2023/2024 itu dinilai Spalletti akan menguntungkan Gli Azzurri. Ia pun berterima kasih karena Inter masih percaya kepada banyak pemain lokal.

"Punya enam pemain dari klub yang sama adalah hal besar buat kami, karena tidak seperti dulu ketika timnas terbentuk dari kelompok dari Juventus, Inter, Milan, atau paling-paling Roma," ujar Spalletti seperti dilansir Football Italia.

"Sekarang ada pemain dari Genoa, Bologna, dan segala macam. Jadi punya pemain yang bisa saling melirik dan merasa 'kita bisa percaya ke diri sendiri karena kami menunjukkannya dengan kemenangan kami di Serie A', itu adalah keuntungan."

"Syukurlah masih ada orang yang percaya ke talenta Italia, karena ada banyak di luar sana dan seharusnya diberi ruang untuk berkembang," lanjutnya.

"Blok Inter punya mentalitasnya sendiri dan cara bertahan di lapangan yang unik buat mereka. Mereka sama kuatnya dengan para pemain Juve, tapi jelas mereka perlu melanjutkan rasa persahabatan dan persatuan dengan anggota tim lainnya," kata Spalletti.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Pemain-pemain Inter Akan Jadi Tulang Punggung Timnas Italia"