Hagia Sophia

29 May 2024

Usai Pecahkan Rekor Gol, Ronaldo Kini Incar Trofi Piala Raja Arab Saudi

Al Nassr akan hadapi Al Hilal di final Piala Raja Arab Saudi. (Foto: REUTERS/Stringer)

Cristiano Ronaldo memecahkan rekor gol Saudi Pro League dalam semusim. CR7 kini membidik trofi Piala Raja Arab Saudi yang sudah lama tak dimenangkan Al Nassr.

Ronaldo jadi bintang kemenangan Al Nassr saat menjamu Al Ittihad di pekan pamungkas Liga Arab Saudi, Selasa (28/5/2024) dini hari WIB. Penyerang 39 tahun itu bikin brace dalam kemenangan timnya 4-2.

Dua golnya ke gawang Al Ittihad membuat Ronaldo total mencetak 35 gol sepanjang musim. Dia keluar sebagai top skor Liga Arab Saudi 2023/2024.

35 gol Cristiano Ronaldo turut mengantarkannya masuk buku rekor. Kapten Timnas Portugal itu kini sah menyandang pemain tertajam dalam semusim Liga Arab Saudi sepanjang masa.

Gelontoran gol Ronaldo masih belum cukup membawa Al Nassr juara Liga Arab Saudi. The Global Club harus puas finis runner-up dan tertinggal 14 angka dari Al Hilal yang angkat piala.

Kendati demikian, Al Nassr masih bisa membalaskan dendam ke rival mereka itu di Piala Raja Arab Saudi. Ronaldo cs akan menantang Al Hilal yang berstatus juara bertahan di final.

Partai final Piala Raja Arab Saudi antara Al Hilal vs Al Nassr dijadwalkan Sabtu (1/6) dini hari WIB. Pertandingan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah.

Al Hilal di atas kertas jadi unggulan memenangkan Piala Raja Arab Saudi. Selain berstatus juara bertahan dan kampiun liga, The Blue Waves punya rekor pertemuan superior ketimbang rivalnya itu sejak 2022.


Dari 9 pertemuan terakhir, Al Hilal berhasil menyabet 6 kemenangan. Al Nassr cuma bisa menang sekali dan sisanya berakhir imbang.

Al Nassr di satu sisi tak kalah berhasrat memenangkan Piala Raja Arab Saudi. The Global Club terakhir kali memenangkan trofi tersebut pada 1990, alias 34 tahun lalu!

Ronaldo antusias menatap laga final Piala Raja Arab Saudi. Hal itu dia ungkapkan usai membawa Al Nassr meraih kemenangan atas Al Ittihad.

"Inilah Al Nassr! Ayo semangat ke Jeddah!" cuit akun X Cristiano Ronaldo.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ronaldo Bikin Rekor Gol Liga, Kini Bidik Trofi Piala Raja Arab Saudi"