Hagia Sophia

04 June 2024

Enzo Maresca Resmi Jadi Manajer Baru Chelsea

Chelsea angkat Enzo Maresca sebagai manajer baru. (Foto: Getty Images/Copa)

Chelsea resmi punya manajer baru. Enzo Maresca telah meneken kontrak untuk menangani Cole Palmer dkk selama lima tahun ke depan.

Maresca resmi menggantikan Mauricio Pochettino yang sepakat berpisah dengan Chelsea pada akhir musim 2023/2024 kemarin. Ini menandai pergantian manajer keenam kalinya di Chelsea dalam lima tahun terakhir, empat di antaranya di bawah kepemilikan Todd Boehly.

"Chelsea Football Club dengan gembira mengumumkan pengangkatan Enzo Maresca sebagai pelatih kepala yang baru dari tim putra," ungkap pengumuman Chelsea.

"Pria Italia ini akan memulai peran barunya pada 1 Juli 2024 dengan kontrak lima tahun, dengan opsi perpanjangan setahun."

Maresca menanjak pamornya setelah membawa Leicester City menjuarai Championship dan kembali ke Premier League musim depan. Ia sebelumnya sempat menimba ilmu di Manchester City dengan menjadi tangan kanan Pep Guardiola, juga sempat menukangi Parma.

Keputusan Chelsea memilih Maresca diduga karena pendekatan permainan mantan gelandang tersebut. Mantan pemain Juventus, Fiorentina, dan Sevilla itu menekankan permainannya pada penguasaan bola dan penempatan posisi.

Maresca ditunggu tugas berat membangkitkan Chelsea, yang berisi banyak pemain muda. Dalam dua musim terakhir, klub London barat itu cuma finis di posisi 12 dan keenam Premier League.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Resmi! Chelsea Umumkan Enzo Maresca sebagai Manajer Baru"