Hagia Sophia

04 June 2024

Merasa Masih Mampu, Lewandowski Belum Ingin Pensiun

Foto: AFP/JAVIER SORIANO

Toni Kroos memutuskan pensiun saat masih di puncak performa. Meski demikian, Robert Lewandowski tak berencana mengikuti Kroos karena masih oke secara fisik.

Kroos telah melakoni pertandingan terakhirnya di level klub. Gelandang top Jerman itu menjadi salah satu kunci sukses Real Madrid memenangi LaLiga dan Liga Champions musim ini.

Piala Eropa 2024 nanti akan menandai dansa terakhir Kroos setelah menjalani karier yang sukses selama 17 tahun.

Di sisi lain, Lewandowski akan berusia 36 tahun pada Agustus mendatang. Meski demikian, bomber Polandia ini sudah mencetak 59 gol untuk Barcelona selama dua musim terakhir.

Robert Lewandowski mengaku belum memikirkan tentang gantung sepatu. Lewandowski percaya diri bahwa dirinya masih mampu memberikan cukup kontribusi.

"Hatiku akan mengatakan saatnya. Sebelum membuat sebuah keputusan, pertama aku harus merasakan sesuatu. Aku tidak tahu kapan itu akan terjadi, sulit menentukannya sendiri," ungkap pemain terbaik FIFA dua kali ini.

"Aku perlu yakin dulu sebelum membuat keputusan, dan sekarang aku tidak demikian. Secara fisik tok aku merasa masih sangat baik, yang berarti aku tidak bisa memikirkan tentang pensiun."

"Mungkin Toni Kroos merasakannya, tapi tidak denganku. Aku menyadari bahwa kerja keras yang sudah kulakukan dan apa yang masih kulakukan terbayar," lugas Lewandowski dikutip SPORT.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Lewandowski Belum Berencana Ikuti Toni Kroos Pensiun"