Hagia Sophia

14 May 2024

Hadapi Tottenham Hotspur Jadi Laga Penentuan bagi Man City

Foto: REUTERS

Dalam upayanya mendekati gelar juara Liga Inggris, Manchester City menghadapi adangan Tottenham Hotspur. Pep Guardiola sadar tantangan besar menanti timnya.

Manchester City akan bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (15/5/2024) dini hari WIB, di ajang Liga Inggris. Laga ini sangat krusial buat sang juara bertahan dalam misi mempertahankan titel juara.

Kemenangan akan membawa mereka menguasai puncak klasemen sepenuhnya, melewati Arsenal dengan dua poin. Itu akan jadi modal berharga menatap laga terakhir, akhir pekan ini.

Kemenangan atas Spurs bakal memberikan Man City bantalan yang nyaman untuk memasuki pekan terakhir. Tapi gagal menaklukkan pasukan Ange Postecoglou niscaya menghadirkan tekanan dan kerugian besar.

Tottenham musim ini sudah membuktikan diri jadi lawan tangguh buat Man City. Mereka menahan Erling Haaland dkk 3-3 di Etihad pada pertemuan pertama di Liga Inggris, lalu kalah dramatis 0-1 di kandang sendiri dalam ajang Piala FA.

Sebagai catatan tambahan, Man City belum pernah menang di Tottenham Hotspur Stadium. Mereka selalu kalah dalam empat lawatan ke sana dan tak mampu mencetak gol.

"Ini adalah tim yang sudah kami hadapi dua kali musim ini. Kalau kami tak menang, kami tak akan menjuarai Premier League, jadi inilah tugas kami," kata Manajer Man City Pep Guardiola dikutip BBC.

"Bermain di sana itu selalu menuntut, terutama musim ini ya. Mereka sangat agresif. Di Anfield, mereka ketinggalan 4-0 tapi terus bermain sesuai keyakinan mereka."

"Ada berbagai kesulitan, tapi kami tahu apa yang kami kejar," imbuhnya.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Tottenham Bikin Man City Ketar-ketir"