Hagia Sophia

14 May 2024

UEFA Tunjuk Slavko Vincic Jadi Wasit Final Liga Champions

Wasit final Liga Champions Slavko Vincic (AP/Martin Meissner)

UEFA sudah menunjuk wasit untuk memimpin final Liga Champions Borussia Dortmund vs Real Madrid. Dia adalah Slavko Vincic asal Slovenia.

Final Liga Champions 2023/2024 dihelat di Wembley Stadium, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB atau sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Vincic adalah salah satu wasit senior UEFA yang berusia 44 tahun.

Dia memulai debutnya pada 2010 dan ini jadi final kompetisi Eropa keduanya setelah duel Eintracht Frankfurt vs Rangers di final Liga Europa 2022.

Di Liga Champions musim ini, Vincic sudah memimpin tujuh pertandingan termasuk leg kedua perempatfinal Dortmund vs Atletico serta leg kedua 16 besar Bayern Munich vs Lazio. Vincic sempat jadi buah bibir saat membuat keputusan yang merugikan Barcelona kala dikalahkan Inter Milan di fase grup Liga Champions musim lalu.

Vincic ditemani dua kompatriotnya Tomaz Klancnik dan Andraz Kovacic sebagai hakim garis. Ofisial keempat adalah Francois Letexier asal Prancis dan wasit VAR yang bertugas adalah Nejc Kajtazovic bersama Rade Obrenovic dan Massimiliano Irrati.

Bagi Madrid, ini adalah final ke-15 di ajang Piala/Liga Champions dan selalu jadi juara di 14 kesempatan sebelumnya. Sementara, ini adalah fina l ketiga Dortmund setelah juara di 1997 dan runner-up di 2013.

Siapa bakal jadi juara?


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ini Dia Wasit Final Liga Champions Dortmund Vs Madrid"