Hagia Sophia

23 May 2024

Ini Alasan Southgate Tidak Masukan Rashford ke Skuad Euro 2024

Marcus Rashford tidak masuk ke skuad bayangan timnas Inggris untuk Euro 2024 (Foto: Action Images via Reuters/Andrew Couldridge)

Marcus Rashford tidak masuk ke skuad bayangan Inggris untuk Euro 2024. Performa Rashford yang jeblok di Manchester United musim ini jadi penyebabnya.

Manajer Inggris Gareth Southgate telah mengumumkan 33 nama yang masuk skuad bayangan The Three Lions untuk Euro 2024. Tidak ada nama Rashford di jajaran penyerang.

Rashford cuma bikin tujuh gol untuk MU dalam 33 kali penampilan di Premier League musim ini. Secara keseluruhan, pemain berusia 26 tahun itu hanya mencetak delapan gol di semua kompetisi.

Padahal Rashford merupakan langganan timnas Inggris dengan total 60 caps dan 17 gol. Ia jadi bagian dari skuad Inggris di Piala Dunia 2018 dan 2022 serta Euro 2020.

Untuk Euro 2024, Southgate memutuskan untuk tidak membawa Rashford. Alasan Southgate sederhana saja: ada pemain lain yang lebih baik.

"Ini tentu keputusan sulit, Anda bicara soal pemain yang sangat bagus dan pernah jadi bagian penting dari apa yang kami lakukan selama bertahun-tahun," ujar Southgate seperti dilansir Metro.

"Soal Marcus, saya cuma merasa pemain di area itu punya musim yang lebih bagus, sesederhana itu," katanya.

Untuk pemain depan, Southgate memanggil Ivan Toney, Ollie Watkins, Anthony Gordon, Harry Kane, Phil Foden, Cole Palmer, Jude Bellingham, Bukayo Saka, James Maddison, Jarrod Bowen, Eberechi Eze, dan Jack Grealish.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Rashford Tidak Dibawa ke Euro 2024, Southgate: Ada yang Lebih Bagus"