Hagia Sophia

23 May 2024

Thiago Motta Dikabarkan Akan Bergabung dengan Juventus

Thiago Motta dikabarkan bakal menjadi pelatih anyar Juventus. (Foto: AP/Luca Bruno)

Thiago Motta dikabarkan memutuskan untuk gabung Juventus. Kedua pihak bahkan disebut-sebut sudah menyepakati durasi dan nilai kontrak.

Hal tersebut dilaporkan oleh Sky Sport Italia, yang mengonfirmasi bahwa Motta menjadi pelatih baru Juventus pada musim 2024/2025. Mantan pemain internasional Italia itu akan memberi tahu Bologna tentang keputusannya pada pertemuan akhir pekan ini.

Motta akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun senilai 5 juta euro per musim. Di sisi lain, Gazzetta mengklaim kontrak tersebut akan bertahan selama dua tahun dengan opsi untuk musim selanjutnya dan gaji sebesar 3,5 juta euro per musim.

Motta, yang pernah menjadi pemain Inter Milan dan Paris Saint-Germain, juga meminta tiga pemain baru. Mereka adalah Michele Di Gregorio dari Monza, Teun Koopmeiners dari Atalanta, dan Riccardo Calafiori dari Bologna.

Juventus memecat Massimiliano Allegri pada Jumat (17/5/2024). Pemecatan itu terjadi tak lama usai Juve menjadi juara Coppa Italia.

Si Nyonya Tua untuk sementara dibesut oleh Paolo Montero sampai musim 2023/2024 selesai. Montero adalah mantan pemain Juventus pada 1996 sampai 2005 dan membesut tim U-19 sejak 2022.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Juventus dan Thiago Motta Capai Kesepakatan?"