Hagia Sophia

23 May 2024

Ini Pemilik Baru Inter Milan Usai Gagal Melunasi Utang

Inter Milan resmi ganti pemilik usai Suning gagal melunasi utang (Foto: AP/Luca Bruno)

Inter Milan resmi berganti pemilik usai Suning Group gagal melunasi utang. Inter kini berada di bawah kendali perusahaan Amerika Serikat, Oaktree Capital.

Dilansir Football Italia, Inter diambil alih oleh Oaktree pada Rabu (22/5) usai Suning gagal membayar utang sebesar 395 juta euro. Utang tersebut jatuh tempo pada 21 Mei 2024.

Dalam peryataannya, Oaktree menyebut menyediakan modal kepada Suning pada Mei 2021 untuk menstabilkan keuangan klub setelah mencatatkan kerugian finansial pada musim 2020/2021. Dana tersebut digunakan untuk operasional klub, termasuk membayar gaji pemain dan para pegawai.

"Fokus awal kami adalah stabilitas operasional dan fiinansial. Kami sangat respek kepada tim manajemen Inter Milan," ucap perwakilan Oaktree Alejandro Cano seperti dilansir Reuters.

Oaktree juga mengonfirmasi bahwa para direktur klub saat ini akan tetap dipertahankan. Beppe Marotta, Alessandro Antonello, Dario Baccin, dan Piero Ausilio akan tetap bekerja.

Meski demikian, jajaran direksi Inter akan mengundurkan diri dan presiden baru akan ditunjuk. Laporan yang beredar di Italia mengklaim bahwa Javier Zanetti jadi kandidat terkuat untuk menggantikan Steven Zhang.

Suning mengambil alih Inter Milan pada Juni 2016. Selama era Suning, Nerazzurri memenangi tujuh gelar juara termasuk dua scudetto.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Inter Milan Resmi Ganti Pemilik Usai Suning Gagal Bayar Utang"