Hagia Sophia

25 May 2024

Lautaro Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Liga Italia 2023/2024

Lautaro Martinez pemain terbaik Liga Italia 2023/2024 (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Lautaro Martinez jadi figur penting yang membawa Inter Milan juara Liga Italia 2023/2024. Alhasil, Lautaro dinobatkan sebagai pemain terbaik musim ini.

Lautaro mencetak 24 gol yang membuatnya berdiri di puncak top scorer Serie A musim ini. Dengan satu laga tersisa, Lautaro sepertinya akan meraih sepatu emas karena unggul sembilan gol dari Dusan Vlahovic.

Duet Lautaro dengan Marcus Thuram jadi penyumbang gol terbesar untuk Inter yang bikin 87 gol sejauh ini. Thuram sendiri membuat 13 gol, sama dengan Hakan Calhanoglu.

Alhasil, Inter tak teradang untuk merebut Scudetto ke-20 saat musim masih menyisakan lima pertandingan. Oleh karenanya, Lega Serie A memilih Lautaro sebagai pemain terbaik Serie A 2023/2024.

"Lautaro Martinez tampil luar biasa dalam hal performa dan kepemimpinan," ujar CEO Lega Serie A Luigi De Siervo di Football Italia.

"Dengan karisma dan sikapnya di lapangan, penyerang Inter itu adalah sosok kapten yang sempurna untuk membawa tim meraih Scudetto."

"Dia sudah mencetak gol lebih dari 20 gol selama tiga musim beruntun di Serie A, dia benar-benar luar biasa, harta paling berharga untuk Inter dan kompetisi, karena mampu tampil bagus di momen-momen menentukan musim ini."

Sejak award ini diperkenalkan pada 2018/2019, Lautaro jadi pemain kedua yang memenanginya setelah Romelu Lukaku saat Inter Milan jadi juara Liga Italia 2020/2021.

Trofi pemain terbaik Serie A akan diberikan kepada Lautaro sebelum kickoff laga Hellas Verona akhir pekan ini di Marc Antonio Bentegodi.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Lautaro Martinez Pemain Terbaik Liga Italia 2023/2024"