Hagia Sophia

25 May 2024

Walau Diminati Man City dan Barcelona, Arsenal Yakin Kalau Arteta Akan Bertahan

Foto: REUTERS/Dylan Martinez

Belakangan ini muncul rumor Mikel Arteta diminati Manchester City dan Barcelona. Arsenal sepertinya santai saja, percaya sang juru taktik mau perpanjang kontrak.

Dilansir dari media-media Inggris dan Spanyol, Mikel Arteta tersisa kontraknya semusim lagi di Arsenal sampai musim panas 2025. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda sang manajer berikan perpanjangan kontrak.

Manchester City dan Barcelona dirumorkan meminati jasa Mikel Arteta. Arteta dulunya merupakan pemain jebolana akdemi Barca meski tak mampu tembus ke skuad utama.

Arteta pun pernah menjadi asisten manajer Guardiola di Man City dan bantu klub raih titel juara Premier League. Kedua klub itu percaya, Arteta punya potensi jadi pelatih top.

Lain sisi, Arsenal diketahui percaya diri kalau Mikel Arteta akan bertahan. The Gunners sudah menyiapkan perpanjangan kontrak dan hanya tinggal menyodorkannya.

Pihak Arsenal pun yakin kalau Arteta mau bekerja lebih lama di Emirates Stadium. Pria berusia 42 tahun itu sejauh ini terus mendapat penuh dukungan para petinggi klub, walau dua kali beruntun gagal jadi juara dengan finis jadi runner up melulu.

Kabarnya, Arsenal siap memberikan perpanjangan kontrak tersebut di musim panas ini atau di musim dingin 2025 mendatang.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Arsenal Kalem soal Perpanjangan Kontrak Arteta"