Hagia Sophia

20 August 2024

Pesan Pep Guardiola ke Man City: Tampil Layaknya Tim Juara

Manchester City mengawali Premier League 2024/2025 dengan kemenangan 2-0 atas Chelsea (Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra)

Manchester City mengawali Premier League 2024/2025 dengan kemenangan atas Chelsea. City menjalankan pesan Pep Guardiola untuk main seperti tim juara.

Langkah City untuk mempertahankan gelar juara Premier League mulus di pekan perdana. Tandang ke Stamford Bridge, Minggu (18/8/2024) malam WIB, The Citizens menang 2-0.

Usai unggul lewat gol Erling Haaland pada menit ke-18, City butuh waktu lama untuk mencetak gol kedua. Mereka baru bikin gol kedua pada menit ke-84 lewat Mateo Kovacic untuk menyegel kemenangan.

Guardiola mengungkap bahwa sebelum pertandingan ia meminta para pemainnya untuk bersikap selayaknya tim juara. Guardiola pun senang karena penggawa City merealisasikannya.

"Kalau Anda adalah tim terbaik di Inggris selama 38 pertandingan, Anda akan mempertahankan mahkota," ujar Guardiola di situs resmi klub.

"Kami harus bersikap seperti tim juara. Khususnya di momen sulit, saya suka melihatnya."

"Saya bilang kami harus menderita, ini yang menggambarkan tim terbaik. Dalam momen sulit, kami tenang dan kami melakukannya," katanya.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Man City Tampil Selayaknya Tim Juara"