Hagia Sophia

21 September 2024

Liga Arab Saudi: Al Ettifaq Vs Al Nassr, Ronaldo Cs Menang 3-0

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo usai merobek gawang Al Ettifaq. (Foto: Getty Images/Yasser Bakhsh)

Stefano Pioli meraih hasil sip di laga pertamanya sebagai pelatih Al Nassr. Dia membawa Cristiano Ronaldo cs menang 3-0 atas Al Ettifaq.

Al Ettifaq vs Al Nassr berlangsung di Prince Mohamed bin Fahd Stadium, Sabtu (21/9/2024) dini hari WIB. Ronaldo sudah mengancam tuan rumah di menit kedua lewat tembakan bebasnya.

Al Nassr besutan Pioli ini tampil berbahaya selama 20 menit laga berjalan. Namun, gol baru didapat pada menit ke-33.

Tim yang juga dikenal dengan sebutan Al-Alamiini mendapatkan hadiah penalti berkat pelanggaran pemain Al Ettifaq. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan membawa Al Nassr memimpin 1-0, yang bertahan sampai turun minum.

Al Nassr menambah keunggulannya menjadi 2-0 di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-56. Salem Al-Najdi merobek gawang Marek Rodak usai meneruskan assist Sadio Mane.

Peluang bagus dibuang sia-sia oleh Talisca pada menit ke-65. Dari dalam kotak penalti, bola tembakan volinya melebar tipis di sisi gawang.

Talisca akhirnya bisa membantu Al Nassr memperbesar skor menjadi 3-0 di menit ke-70. Dia merobek gawang tuan rumah usai menyambut umpan tarik Sadio Mane.

Moussa Dembele gagal memperkecilkan ketertinggalan di menit ke-80. Dari jarak yang sudah sangat dekat, bola tembakannya bisa dibendung kaki kiper Bento.

Tak ada gol tambahan tercipta di sisa waktu. Al Nassr pun berhasil pulang dengan kemenangan 3-0.

Kemenangan ini membuat Al Nassr naik ke peringkat empat pada klasemen Liga Arab Saudi dengan delapan poin. Al Ettifaq bercokol di posisi ketiga dengan sembilan poin.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Al Ettifaq Vs Al Nassr: Ronaldo Cs Menang 3-0 di Debut Pioli"