Hagia Sophia

28 May 2024

Akibat Atap Old Trafford Bocor, MU Bisa Rugi Hingga Rp 308 M

Atap Old Trafford bocor hingga menghasilkan air terjun di tribun. (Foto: AP/Dave Thompson)

Markas Manchester United, Old Trafford, jadi sorotan setelah mengalami kebocoran. Setan Merah diprediksi bisa merugi akibat masalah tersebut.

Kebocoran di Old Trafford mencuat saat MU menjamu Arsenal pada 12 Mei lalu. Atap stadion di bagian tribun barat tampak bocor bak air terjun ketika hujan deras mengguyur.

Guyuran air bahkan sampai menggenangi lantai dan menciptakan aliran air hingga ke bawah. Kebocoran juga merembes sampai ke ruang ganti tim tamu.

Bocornya Old Trafford jadi bahan olok-olokan di media sosial. Banyak penggemar Manchester United mendesak pemilik klub untuk segera merenovasi stadion terbesar kedua di Inggris tersebut.

Bos baru MU, Sir Jim Ratcliffe, kabarnya tak hanya ingin merenovasi Old Trafford tapi juga membangun kembali stadion itu. Setan Merah harus mengungsi sementara apabila Old Trafford dibongkar.

Kepala Keuangan, Akuntansi & Sistem Bisnis di Sheffield Hallam University, Dr Rob Wilson, memprediksi biaya kerugian MU apabila Old Trafford dibangun kembali. MU disebutnya bisa tekor hingga 15 juta paun (Rp 308 miliar) selama mengungsi ke tempat lain.

Dr Rob Wilson memprediksi MU tak akan pindah sementara ke stadion tetangga, Etihad Stadium, karena Manchester City enggan menerima pemakaian ganda kandang mereka. Opsi paling memungkinkan adalah stadion-stadion lain yang lebih kecil.


"Saya pikir yang bisa kita yakini adalah Manchester City tidak akan mau bermain dan menggunakan Etihad Stadium sebagai stadion dengan penggunaan ganda saat mereka sedang melakukan pengerjaan stadion. Jadi yang jelas Manchester United harus melakukan perjalanan ke suatu tempat selama pembangunan kembali stadion," kata Dr Rob Wilson, dilansir dari Daily Star.

"Akan ada penurunan pendapatan jika mereka harus menutup sebagian stadion dan tentu saja, tim-tim yang berada di dalam dan sekitar Barat Laut memiliki tempat yang jauh lebih kecil dan kemungkinan besar tidak ingin melakukan kesepakatan dengan Manchester United," sambungnya.

"Bakal sangat menarik untuk melihat opsi apa yang diambil Manchester United; jika mereka memutuskan membangun kembali maka mereka harus pindah dan itu akan menghabiskan biaya beberapa juta paun. Apabila mereka pergi selama beberapa musim bisa membuat mereka rugi lebih dari 15 juta paun atau lebih dalam hal hilangnya pendapatan," Dr Rob Wilson mengungkapkan.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Duh, MU Bisa Rugi Rp 308 M gara-gara Old Trafford Bocor"