Hagia Sophia

28 May 2024

Enzo Maresca Tinggal Selangkah Lagi ke Chelsea

Foto: Manchester City FC via Getty Ima/Manchester City FC

Chelsea mengintensifkan pendekatan ke Enzo Maresca, calon manajer baru mereka. Pembicaraan tahap lanjut sudah dilakukan dengan manajer Leicester City itu.

Chelsea telah mengutamakan Maresca sebagai pilihan, di antara sejumlah nama yang sebelumnya diyakini jadi target. Kieran McKenna kabarnya sudah tak masuk incaran, sementara Roberto de Zerbi dan Thomas Frank ada di urutan selanjutnya untuk wawancara.

Ketertarikan Chelsea terhadap Maresca tak lepas dari ide permainan yang dianggap sesuai rencana klub, juga pemahamannya yang mendalam dan luas terhadap skuadnya. Mantan tangan kanan Pep Guardiola di Manchester City itu menekankan permainannya pada penguasaan bola dan penempatan posisi.

Sejumlah media Inggris seperti Sky Sports dan BBC menyebut Chelsea dan Maresca kini sudah dalam pembicaraan tahap lanjut. Klub London barat itu berupaya menuntaskan kesepakatan pekan ini juga dan disebut bersedia membayar kompensasi sebesar 10 juta paun.

Maresca membawa Leicester menjuarai Championship, yang sekaligus memastikan mereka kembali ke Premier League musim depan. Ia sejatinya baru semusim menangani The Foxes.

Sebelumnya, mantan gelandang ini menangani tim U-21 Man City, lalu sempat melatih Parma. Ia kembali ke Man City untuk menjadi asisten Pep menggantikan Juanma Lillo, hingga ditunjuk Leicester menangani tim utama tahun lalu.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Chelsea Selangkah Lebih Dekat Dapatkan Enzo Maresca"