Hagia Sophia

05 June 2024

Kapan Mbappe Akan Mulai Bela Real Madrid?

Foto: AFP via Getty Images/ODD ANDERSEN

Kylian Mbappe kini berseragam Real Madrid. Mbappe harus ikut Timnas Prancis dulu di ajang Euro 2024, bisa dipastikan absen dalam tur pramusim.

Real Madrid mendapatkan Kylian Mbappe dengan cuma-cuma alias bebas transfer. Itu dikarenakan, kontrak Mbappe di PSG habis pada musim panas 2024 di akhir Juni ini.

Dilansir dari Tribuna, Real Madrid sudah menyatakan peresmian kedatangan Kylian Mbappe di situs klub. Akan tetapi, Mbappe belum diperkenalkan secara langsung di Bernabeu.

Sebabnya, Mbappe kini sedang bersama Timnas Prancis untuk persiapan Euro 2024. Prancis akan memainkan laga awalnya pada 18 Juni kontra Austria di Grup D.

Real Madrid akan jalani sesi pramusim yakni tur musim panas ke Amerika Serikat. Los Blancos dijadwalkan akan hadapi AC Milan (31 Juli), Barcelona (3 Agustus), dan Chelsea (6 Agustus).

Perhelatan Euro 2024 bakal berlangsung pada 14 Juni pada 14 Juli. Jika Prancis tersingkir lebih cepat, Kylian Mbappe bisa saja menyusul skuad Madrid ke Negeri Paman Sam.

Tapi jika Prancis terus melaju ke babak puncak, Mbappe dipastikan akan absen dalam tur pramusim. Mbappe tentu harus beristirahat dulu.

Satu hal yang pasti, Kylian Mbappe bisa main di Piala Super Eropa pada 15 Agustus kontra Atalanta. Tentu Real Madrid turut berharap, agar pemain berusia 25 tahun itu tidak kena cedera yang berbahaya sepanjang Euro 2024.

Untuk Liga Spanyol musim 2024/2025, rencananya juga akan bergulir pada pertengahan Agustus.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Kapan Mbappe Mainkan Laga Pertamanya di Real Madrid?"