Hagia Sophia

26 August 2024

Liga Inggris: Wolves Vs Chelsea, The Blues Menang 6-2

Foto: REUTERS/Molly Darlington

Wolves vs Chelsea tersaji di pekan kedua Liga Inggris. Hujan gol terjadi, The Blues menang 6-2 dan Madueke cetak hat-trick!

Wolverhampton Wanderers (Wolves) menjamu Chelsea di Stadion Molineux, Minggu (25/8) malam WIB. Di babak pertama skor sama kuat 2-2.

Nicolas Jackson bawa Chelsea unggul cepat di menit kedua, namun disamakan Matheus Cunha. Palmer bawa Chelsea berbalik unggul sebelum turun minum lalu disamakan lagi oleh Larsen di menit-menit akhir tambahan waktu.

Di babak kedua, Noni Madueke cetak hat-trick dalam 14 menit yang ketiganya merupakan assist dari Cole Palmer. Joao Felix tambah satu gol, Chelsea menang 6-2.

Jalannya pertandingan

Chelsea menekan duluan. Di menit pertama, Madueke lepas tembakan dari jarak dekat tapi masih bisa ditepis kiper Jose Sa.

Gol pertama Chelsea!

Chelsea langsung unggul 1-0 lewat Nicolas Jackson di menit kedua. Setelah tembakan Madueke tadi yang berujung tendangan sudut, Nicolas Jackson mampu menanduk bola dengan posisi tanpa terkawal dan tanpa cela menjebol gawang Wolves.

Mosquera nyaris samakan kedudukan di menit ke-10. Dari situasi tendangan sudut, sang bek Wolves berlari menanduk bola tapi arahnya masih menyamping dari gawang.

Wolves sempat menyamakan kedudukan di menit ke-16 lewat Cunha. Sayangnya, sang striker, Larsen lebih dulu berada dalam posisi offside saat menerima bola sebelum mengoper ke Cunha.

Semenit kemudian Madueke punya peluang lagi. Tembakannya kembali ditepis Sa.

Gol pertama Wolves!

Cunha mencetak gol di menit ke-27, samakan kedudukan. Diawali Caicedo yang direbut di tengah, Wolves menyerang dengan cepat lewat Nouri. Nouri lantas mengirim umpan ke Cunha dan nama terakhir nenuntaskannya dengan sepakan keras di dalam kotak penalti.

Cunha nyaris bikin gol kedua. Tembakannya di menit ke-42 membentur Colwill dan menghantam mistar gawang.

Permainan kedua tim terbuka. Wolves lebih menggigit dengan menekan duo gelandang Si Biru Caicedo dan Enzo. Tim tamu mengandalkan kecepatan penyerang sayapnya tapi kebanyakan buntu.

Gol kedua Chelsea!

Chelsea unggul 2-1 lewat gol Cole Palmer di menit ke-45. Lewat tendangan jarak jauh Kiper Sanchez yang disambar Jackson, nama terakhir mengumpan ke Palmer di depan kotak penalti. Palmer langsung melepas tembakan voli dengan posisi Sa yang sudah maju dan gawang Wolves jebol.

Gol kedua Wolves!

Dari situasi tendangan bebas, Mosquera menyundul bola dan dilanjutkan dengan sontekan Larsen. Si kulit bundar masuk, gol tercatat di injury time, 45+6.

Gol ketiga Chelsea!

Chelsea mencetak gol cepat di babak kedua lewat Noni Madueke di menit ke-49. Umpan dari Palmer dituntaskannya dengan tembakan yang sempat membentur Nouri namun tetap mengoyak gawang Sa.

Gol keempat Chelsea!

Gol keempat Chelsea diciptakan lagi-lagi oleh Noni Madueke, kini di menit ke-58. Dalam situasi yang sama seperti sebelumnya, Palmer memberi umpan ke Madueke. Nama terakhir menuntaskannya dengan sepakan keras kaki kanan.

Palmer nyaris menambah gol tim tamu. Lewat serangan balik cepat di sisi kanan, Palmer lepas tembakan keras dari sudut sempit yang sayangnya masih melebar.

Gol kelima Chelsea!

Noni Madueke hat-trick! Di menit ke-63, Madueke cetak gol ketiganya. Diawali Enzo Fernandez yang sukses merebut bola dari Gomes lalu mengoper ke Palmer.

Palmer di depan kotak penalti mengirim umpan ke Madueke dan Madueke tuntaskan dengan sempurna.

Apes buat Wolves, lagi-lagi golnya dianulir. Tembakan keras Lemina menjebol gawang Sanchez, tapi sebelumnya Toti berada dalam posisi offside saat menyambar bola dari tendangan bebas.

Madueke cetak hat-trick! (Foto: AP/Joe Giddens)

Gol keenam Chelsea!

Joao Felix bikin gol keenam Chelsea di menit ke-80. Diawali Pedro Neto yang berlari cepat menggiring bola lalu melepas umpan tarik, sukses diselesaikan dengan Felix.

Tidak ada gol tambahan tercipta, Chelsea menang 6-2. Hasil itu membawa Si Biru naik ke peringkat ketujuh Klasemen Liga Inggris sementara dengan tiga poin dari dua laga, Wolves di posisi ke-19 dengan nol poin dari dua laga.

Susunan pemain

Wolves: Sa, Doherty, Mosquera, Toti, Ait-Nouri (Dawson 67'), Lemina (Doyle 90'), Joao Gomes, Cunha (Sarabia 68'), Hwang (Podence 59'), Bellegarde (Rodrigo Gomes 68'), Strand Larsen

Chelsea: Sanchez, Gusto, Colwill, Fofana, Cucurella (Veiga 83'), Caicedo (Dewsbury-Hall 76'), Fernandez, Madueke, Palmer (Nkunku 83'), Mudryk (Neto 46'), Jackson (Felix 68').

























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Hasil Wolves Vs Chelsea: Madueke Hat-trick, The Blues Menang 6-2"