Hagia Sophia

21 August 2024

Mantan Atlet Balap Sepeda Ditemukan Tewas, Diduga Karena Tersedak Makanan

Foto: LatinContent via Getty Images/Miguel Tovar

Mantan atlet balap sepeda Daniela Larreal Chirinos ditemukan tewas di apartemennya di Las Vegas. Ia diduga meninggal karena tersedak makanan.

Kronologinya bermula saat wanita berusia 50 tahun itu tak datang untuk bekerja di salah satu hotel Las Vegas pada 12 Agustus. Rekan-rekan kerjanya saat itu langsung menghubungi pihak polisi.

Petugas polisi di Las Vegas kemudian mendatangi rumahnya pada hari Jumat (16/8) dan menemukan jasadnya. Surat kabar Spanyol ABC melaporkan otopsi awal mendapati mantan atlet itu meninggal karena sesak napas pada 11 Agustus. Namun ditemukan juga otopsi sisa-sisa makanan padat di tenggorokannya.

Sampai saat ini penyebab kematian yang sebenarnya belum dikonfirmasi secara resmi oleh para penyelidik.

Chirinos merupakan tokoh terdepan dalam balap sepeda Venezuela dari tahun 1990 hingga 2012, yang telah berpartisipasi dalam cabang balap sepeda cepat dalam lima Olimpiade, termasuk Barcelona 1992, Atlanta 1996, Sydney 2000, Athena 2004, dan London 2012.

Ia memenangkan dua medali emas di San Salvador 2002 dan dua medali perak, satu pada Olimpiade 2002 dan satu di Mexico City tahun 1990. Ia juga memenangkan dua medali perak pada Olimpiade Pan Amerika di Santo Domingo tahun 2003, menurut Fox Sports.

Ia juga dianugerahi tiga emas dan satu perak pada Central American and Caribbean Games di San Salvador, El Salvador, pada tahun 2002.

























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Mantan Atlet Balap Sepeda Daniela Larreal Chirinos Tewas, Diduga Tersedak Makanan"