Hagia Sophia

20 September 2024

Pengakuan Infulencer Jepang Habiskan Rp 2 M untuk Oplas

Before-after influencer Jepang usai operasi plastik. (Foto: Instagram/@nyairin_18)

Viral pengakuan seorang influencer jepang yang menghabiskan sekitar 24 juta yen atau Rp 2 miliar untuk menjalani operasi plastik. Dia mengaku menjalani operasi plastik untu mengubah hidupnya.

Hirase Airi, influencer dengan pengikut 1,1 juta pengguna di Instagram ini memiliki masa lalu yang kelam. Sering diejek ketika masih kecil membuatnya membulatkan tekad untuk menjalani operasi plastik.

Diberitakan SCMP, Airi Hirase mengaitkan keputusannya dengan luka emosional yang ditinggalkan oleh pelecehan semasa kecil, khususnya dari ibunya, yang terus-menerus mengkritik penampilannya, dengan menyatakan bahwa ia mirip ayahnya, seorang pria yang telah mengkhianati ibunya dan meninggalkan warisan utang.

Tinggal bersama ibunya di prefektur Ibaraki, Hirase telah terpaku pada gagasan operasi plastik sebagai cara untuk melarikan diri dari masa lalunya yang menyakitkan sejak usia 15 tahun.

Ia menerima prosedur bedah pertamanya pada usia 19 tahun dan telah membangun banyak pengikut di media sosial, membagikan foto-foto sebelum dan sesudah yang menyoroti transformasinya. Ia mengatakan bahwa ia telah menjalani setidaknya 20 prosedur pada wajah dan payudaranya.

Influencer tersebut mengatakan bahwa ia dirundung karena penampilannya sepanjang masa kecilnya, dan teman-temannya memanggilnya jelek dan mengatakan bahwa ia "terlihat seperti laki-laki".

Hirase mengatakan bahwa ia mengalami rasa rendah diri, dan takut pada cermin, bahkan memecahkan beberapa cermin ketika ia marah.

Ia mengungkapkan bahwa ia pernah mencoba bunuh diri saat masih di sekolah menengah, tetapi diselamatkan oleh seorang teman yang "merasa ada yang tidak beres".

Hirase menabung sekitar 10 juta yen selama delapan tahun dan menggunakan uang itu untuk operasi plastik, mengubahnya menjadi orang yang sama sekali berbeda. Ia berencana untuk menjalani prosedur tambahan seiring dengan peningkatan pendapatannya di masa mendatang.

"Saya melakukan semua ini agar saya bisa hidup," kata dia.

Ketika diwawancarai oleh Shueisha Online tentang perasaannya jika anak-anaknya di masa depan mirip dengan dirinya sebelum operasi, Hirase merenungkan bahwa ia mungkin tidak akan melakukan operasi plastik jika ia tidak mengalami kekerasan dari ibunya.

"Saya tidak akan pernah bertindak seperti ibu saya. Saya akan memberikan banyak cinta dan perhatian kepada anak-anak saya," ucapnya.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Viral Influencer Habiskan Rp 2 M demi Operasi Plastik, Parasnya Bikin Melongo"