Hagia Sophia

11 May 2024

Jelang MU Vs Arsenal, Setan Merah Diperkirakan Kebobolan Banyak Gol

Foto: REUTERS/DAVID KLEIN

Manchester United diprediksi tak bisa berbuat banyak melawan Arsenal akhir pekan ini. MU diyakini akan digelontor gol oleh The Gunners.

MU menjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu (12/5/2024) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Laga ini berpotensi menentukan persaingan gelar juara, mengingat Arsenal tak boleh kehilangan poin sama sekali demi menjaga kansnya.

Tapi tuan rumah sedang payah. Pekan lalu mereka dihajar Crystal Palace 0-4 dan sedang kehilangan banyak pemain karena cedera.

Bruno Fernandes diragukan fit. Sementara pemain lain seperti Scott McTominay, Marcus Rashford, Harry Maguire, Raphael Varane, Victod Lindelof, dan Luke Shaw juga dalam perawatan tim medis.

Melihat situasinya, sulit untuk menjagokan MU. Mereka juga tidak dalam momen terbaik dengan hanya dua kemenangan di delapan laga terakhir, salah satunya adu penalti atas tim Championship Coventry City di Piala FA.

"Para suporter Manchester United perlu berhenti hidup di masa lalu dan berpura-pura kita masih di era Sir Alex Ferguson. Tim favorit saya di Premier League adalah tim Ferguson yang meraih treble pada 1999," ungkap komentator BBC Chris Sutton.

"Jadi buat semua orang yang berpikir saya tak suka United, saya tak begitu."

Melihat kondisi MU yang compang-camping dan keteteran, Sutton percaya Arsenal akan memangsa mereka bulat-bulat. Jikapun ada kesempatan untuk MU, itu adalah mengincar sang tamu dari serangan balik.

"Manajer Erik ten Hag pergi di akhir musim, saya yakin, dan Arsenal seharusnya menggilas mereka di Old Trafford. Satu-satunya pertanyaan adalah, apakah Gunners akan unjuk gigi," ujarnya.

"Tapi meski mereka di bawah level terbaiknya, ini bisa menghasilkan skor yang amat telak. Saya harus mengatakah bahwa meski saya kritis ke Bruno Fernandes terkait jabatan kapten, mereka sangat kehilangan dia melawan Palace."

"United sungguh butuh Fernandes kembali untuk laga ini. Tapi meski dia fit, satu-satunya cara untuk menang adalah bertahan penuh dan mengambil setiap kesempatan lewat serangan balik."

"Mereka juga butuh Arsenal untuk tak terlalu sip. Tapi dengan apa yang dipertaruhkan, saya rasa yang terjadi adalah sebaliknya. Saya memperkirakan The Gunners menang mudah 5-1," cetus pemain yang juara Premier League bersama Blackburn Rovers ini.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "MU Vs Arsenal: Duh, Setan Merah Diprediksi Kena Tsunami Gol"