Hagia Sophia

07 June 2024

Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2024 Diumumkan, Tidak Ada Harry Maguire

Jack Grealish tidak masuk skuad Timnas Inggris di Euro 2024 (Getty Images/Richard Sellers/Allstar)

Timnas Inggris sudah mengumumkan skuad final untuk Piala Eropa 2024. Tujuh pemain dicoret termasuk Jack Grealish dan Harry Maguire.

Skuad provosional Inggris berisikan 33 pemain yang sempat diturunkan dalam laga ujicoba kontra Bosnia-Herzegovina yang dimenangi dengan skor 3-0 beberapa hari lalu.

Dari laga itu, pelatih Gareth Southgate melihat mana saja pemain yang memang tidak cocok dengan skemanya. Per Kamis (6/6/2024) malam WIB, 23 nama final akhirnya dikeluarkan oleh Southgate.

Ada tujuh pemain yang dicoret Southgate, termasuk dua pemain senior yakni Jack Grealish dan Harry Maguire. Mereka adalah anggota tim Inggris saat jadi finalis Euro 2020.

Lima pemain sisanya adalah Curtis Jones, Jarell Quansah, James Maddison, Jarrad Branthwaite, dan James Trafford. Luke Shaw yang masih dalam tahap pemulihan cedera masih dimasukkan.

Dari 26 nama yang dibawa, setengahnya adalah mereka yang tampil di Piala Dunia 2022 dan empat starter final empat tahun lalu juga dicoret.

Crystal Palace jadi penyumbang terbanyak, yakni empat pemain di antaranya Dean Henderson, Marc Guehi, Adam Wharton, dan Eberechi Eze. Tiga pemain Manchester City selaku juara Premier League adalah Kyle Walker, John Stones, dan Phil Foden.

Inggris membawa 10 pemain depan di antaranya Harry Kane, Anthony Gordon, Ivan Toney, Ollie Watkins, dan Cole Palmer. Inggris tergabung di Grup C dan akan bertemu Serbia di laga pembuka 16 Juni.

Skuad Inggris

Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal).

Bek: Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City).

Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Gallagher (Chelsea), Kobbie Mainoo (Manchester United), Adam Wharton (Crystal Palace) Declan Rice (Arsenal).

Penyerang: Jude Bellingham (Real Madrid), Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle United), Harry Kane (Bayern Munich), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa).


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Inggris Umumkan Skuad Piala Eropa 2024, Grealish-Maguire Dicoret"