Hagia Sophia

19 August 2024

Penampakan 'Cincin Hitam' di Langit Hebohkan Warga Amerika

Cincin Hitam di Langit Amerika Bikin Heboh Warga. Foto: via New York Post

Fenomena misterius menyambangi langit di atas jalan raya di Williamsburg, Virginia, Amerika Serikat. Tampak cincin hitam di langit membuat orang-orang mengabadikannya sehingga viral dan menghebohkan warga setempat.

Seperti dikutip dari New York Post, foto-foto lingkaran gelap dari berbagai sisi beredar di internet. Berdasarkan laporan sejumlah saksi mata, cincin hitam di angkasa itu melayang di bagian utara kota mulai sekitar pukul 11 pagi pada Selasa (13/8).

Foto: via New York Post

Namun lingkaran asap tersebut menghilang sepenuhnya setelah 10 menit, menurut Ron Stepp, salah satu dari beberapa orang yang mengirim rekaman tersebut ke stasiun TV lokal.

Para saksi menduga, cincin hitam itu diakibatkan oleh kebakaran atau ledakan. Namun masalahnya, seperti disebutkan pejabat Departemen Pemadam Kebakaran James City County, tidak ada laporan kebakaran atau ledakan di area tersebut saat cincin itu muncul.

Foto: via New York Post

Ahli meteorologi Ricky Mathews menduga lingkaran aneh tersebut berasal dari api terkonsentrasi yang membubung, mungkin dari kembang api yang dipentaskan untuk sebuah film. Ahli meteorologi kedua, Steve Fundaroindustrial, mengatakan fenomena aneh itu mungkin muncul dari pekerjaan industri atau ledakan yang disengaja.

Sejauh ini, belum ada pernyataan yang secara resmi menyatakan benda apakah itu sebenarnya, sehingga netizen menebak-nebaknya sebagai jejak UFO bahkan ada yang menghubungkannya dengan kedatangan alien dari dunia lain.

























Artikel ini telah tayang di inet.detik.com dengan judul "Cincin Hitam di Langit Amerika Bikin Heboh Warga"