Hagia Sophia

31 May 2024

Dortmund Akui Real Madrid Lebih Diunggulkan di Final Liga Champions

Borussia Dortmund mengakui Real Madrid lebih diunggulkan di final Liga Chamoions. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

Borussia Dortmund mengakui bahwa Real Madrid lebih diunggulkan di final Liga Champions. Hal itu diungkapkan oleh bos Die Borussen, Hans-Joachim Watzke.

Final Liga Champions antara Dortmund dengan Madrid akan berlangsung di Wembley. Laga itu akan digelar, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Madrid merupakan tim dengan jumlah gelar Liga Champions sebanyak 14 piala. Los Blancos juga memenangi sebanyak delapan final terakhir yang dijalani.

Dengan status Madrid itu, tim asal Ibukota Spanyol juga diunggulkan di bursa taruhan. Dalam wawancara dengan AS, Watzke, ditanya mengenai peluang Dortmund dengan membandingkan kemungkinan kesuksesan Super League yang digagas Florentino Perez.

"Meskipun Madrid memulai sebagai unggulan kuat, saya pikir melihat kami meraih piala pada hari Sabtu lebih bisa dilakukan dibandingkan kesuksesan Super League," kata Watzke seperti dikabarkan oleh AS.

Lebih lanjut lagi, Watzke juga mengakui bahwa Madrid merupakan tim yang memprioritaskan Liga Champions. Oleh karena itu, tak heran kalau mereka menjadi tim tersukses di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa.

"Dari sudut pandang saya, di atas segalanya, Madrid ditentukan oleh Liga Champions. Saya merasa bahwa mungkin bagi mereka lebih penting dibandingkan gelar di kancah nasional," kata Watzke lagi.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Final Liga Champions: Bos Dortmund Akui Madrid Lebih Diunggulkan"