Hagia Sophia

31 May 2024

Rodrygo: Real Madrid dan Borussia Dortmund Punya Kans Juara

Foto: REUTERS/JUAN MEDINA

Winger Real Madrid Rodrygo begitu bersemangat menatap final Liga Champions. Rodrygo menilai Borussia Dortmund tetap punya kans juara sama besar dengan Madrid.

Rodrygo akan membela Real Madrid saat menghadapi Dortmund di Stadion Wembley, London, pada Minggu (2/6/2024) dinihari WIB. Los Blancos membidik gelar juara ke-15 dalam sejarah klub, sedangkan Dortmund mencoba memenangi trofi keduanya sejak juara pada 1997.

Madrid didukung rekor impresif. Raksasa Spanyol itu memiliki catatan 100 persen dari delapan final yang dilakoninya sejak kompetisi ini berubah format menjadi Liga Champions.

Kendati demikian, Dortmund tidak bisa dipandang remeh. Die Borussen tampil mengejutkan sedari fase grup untuk mencapai final. Dimulai dengan mengungguli Paris Saint-Germain untuk lolos ke babak gugur, lalu comeback dari kekalahan untuk mendepak Atletico Madrid di perempatfinal, dan PSG di semifinal.

"Dikatakan bahwa Real Madrid tidak pernah kalah di final, dan semoga saja akan selalu seperti itu lagi. Aku selalu menyaksikan Madrid memenangi semua final, dan mudah-mudahan berlanjut," sahut Rodrygo dilansir Mundo Deportivo.

"Aku selalu bilang bahwa pertandingan final itu 50-50. Tentu saja, karena ini adalah Madrid, mereka selalu menempatkan kami sebagai favoritnya. Namun, buatku, tetap 50-50," lanjut dia.

Rodrygo sukses memenangi satu medali juara Liga Champions usai Real Madrid juara di 2021/22. Bintang muda sepakbola Brasil itu ingin menambah koleksinya.

"Dari skala satu sampai 10, gairahku untuk memenangi Liga Champions itu 1.000," cetus pesepakbola berusia 23 tahun itu jelang duel Borussia Dortmund vs Real Madrid.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Rodrygo: Madrid Favorit, tapi Kans Final Liga Champions Selalu 50-50"