Hagia Sophia

18 May 2024

Ini Kata Klopp Menanggapi Keberadaan VAR di Liga Inggris

Foto: Liverpool FC via Getty Images/Andrew Powell

Juergen Klopp angkat suara menanggapi keberadaan VAR di Liga Inggris. Manajer Liverpool itu termasuk golongan yang ingin menghapusnya.

Wacana soal VAR tengah ramai di Liga Inggris. Ada upaya untuk menghilangkan alat bantu wasit itu di Premier League.

Wolverhampton Wanderers yang mengajukan permintaan itu. Mereka beranggapan penggunaan VAR tidak sesuai dengan janji awal, yakni diharapkan diperkenalkan dengan 'itikad baik' namun malah membuat banyak 'konsekuensi negatif'.

Kabarnya, akan ada pemungutan suara yang melibatkan 20 tim peserta di Liga Inggris soal VAR. Juergen Klopp mengaku salah satu orang yang tertarik menghapus VAR di Liga Inggris.

"Saya tidak yakin mereka memberikan suara menentang VAR. Saya pikir mereka menentang bagaimana cara VAR digunakan karena itu jelas tidak benar," kata Klopp, dilansir Telegraph.

"Saya memahami bahwa cara mereka melakukannya. Saya akan memilih menentangnya, karena orang-orang ini tidak dapat menggunakannya dengan benar."

"Saya tidak berpikir VAR adalah masalahnya, namun cara mereka menggunakannya adalah masalahnya. Jelas Anda tidak dapat mengubah seseorang. Itu sudah jelas, jadi saya akan memilih untuk menghapuskan VAR," tegas Juergen Klopp.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Klopp Setuju VAR Dihilangkan dari Premier League"