Hagia Sophia

06 June 2024

Inikah Alasan Mourinho Memilih Fenerbahce?

Foto: Dilara Senkaya/REUTERS

Jose Mourinho memilih Fenerbahce sebagai pelabuhan barunya. Apa alasan Mourinho menerima pinangan klub asal Turki tersebut?

Jose Mourinho resmi melatih Fenerbahce. Dirinya dikontrak selama dua musim.

Jose Mourinho membuka lembaran baru melatih di tanah Turki. Sebelumnya, Mourinho sudah sukses di Portugal bersama Porto, sukses di Inggris bersama Chelsea dan MU, sukses di Spanyol bersama Real Madrid, dan sukses di Italia bersama Inter Milan dan AS Roma.

Fenerbahce memang lagi sulit juara. Fenerbahce terakhir juara pada 2013/2014 dan lima kali jadi runner-up setelah itu, termasuk musim ini karena kalah tiga poin dari rivalnya Galatasaray.

Jose Mourinho mengaku ada satu hal yang membuatnya kaget dengan Fenerbahce. Jika biasanya calon pelatih paparkan proyek, sebaliknya ini malah pihak klub!

"Ini bertentangan apa yang biasanya terjadi," bukanya dilansir dari Mirror.

"Biasanya dalam sebuah pertemuan adalah pelatih menyajikan dokumen proyek kepada klub, pelatih berusaha menunjukkan kepada klub bahwa idenya adalah ide mereka," sambungnya.

"Kali ini yang terjadi justru sebaliknya, itu adalah proyek klub dari mereka untukku dan mereka menjelaskannya," tambahnya.

Jose Mourinho pun tidak pikir lama-lama untuk menerima tawaran Fenerbahce. Pria asal Portugal itu sudah memberikan kata-kata membara dan bikin fans tidak sabar untuk jalani musim baru.

"Biasanya seorang pelatih dicintai setelah meraih kemenangan. Namun saya belum bawa kemenangan, tapi saya sudah merasa dicintai," ungkapnya.

"Bagi saya, itu adalah tanggung jawab besar. Saya berjanji, mulai saat ini saya adalah keluarga Anda. Jersey ini kulit saya dan tidak ada tempat yang lebih baik merasakan gairah sepakbola selain di sini," tutupnya.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Apa Ini yang Bikin Mourinho Memilih Fenerbahce?"