Hagia Sophia

13 May 2024

Juara Liga Arab Dipastikan Milik Al Hilal Meski 3 Laga Tersisa

Foto: Reuters

Gelar juara Liga Arab Saudi dipastikan jadi milik Al Hilal dengan tiga laga tersisa. Neymar, bintang Al Hilal, ikut turun ke lapangan merayakan titel Saudi Pro League.

Seiring dengan kemenangan 4-1 yang dipetik Al Hilal ketika menghadapi Al Hazem di Prince Faisal Bin Fahd Stadium, Riyadh, gelar juara Liga Arab Saudi pun berhasil direngkuh. Buat Al Hilal, itu merupakan kemenangan ke-29 dari 31 laga -- dua laga lainnya berakhir imbang.

Tambahan tiga angka itu membuat skuad Jorge Jesus kini mengoleksi 89 poin di puncak klasemen Saudi Pro League. Jumlah itu tidak lagi bisa dikejar Al Nassr di posisi kedua.

Hasil itu membuat Al Hilal merebut kembali gelar juara Liga Arab Saudi dari tangan Al Ittihad yeng meraihnya pada musim lalu. Dalam lima musim terakhir, Al Hilal sudah empat kali juara Saudi Pro League.

Secara keseluruhan, itu merupakan titel ke-19 di Liga Arab Saudi untuk Al Hilal. Sejauh ini tidak ada tim lain yang mampu mengoleksi gelar juara Saudi Pro League sebanyak dua digit.

Neymar ikut merayakan keberhasilan Al Hilal juara Liga Arab Saudi. Foto: REUTERS/Stringer

Keberhasilan paling anyar Al Hilal dalam merengkuh gelar juara Saudi Pro League ikut dirayakan oleh Neymar. Megabintang asal Brasil itu tampak turun ke lapangan dengan jersey spesial perayaan gelar juara. Pada momen lain, Neymar juga terlihat menggendong putrinya, Mavie.

Masa depan Neymar di Al Hilal sejatinya masih penuh spekulasi. Sejak direkrut dari PSG pada musim panas 2023, dengan harga yang dikabarkan memecahkan rekor transfer Liga Arab Saudi, penampilan Neymar bisa dihitung jari sampai akhirnya dibekap cedera.

Cedera ACL yang diderita Neymar ketika membela timnas Brasil pada Oktober 2023 praktis menyudahi musimnya setelah baru bermain lima kali untuk Al Hilal.

Sementara itu Al Nassr kembali harus puas menyudahi musim sebagai runner-up Saudi Pro League. Musim lalu timnya Cristiano Ronaldo itu finis di bawah Al Ittihad dengan jarak lima angka.

Kini Al Nassr akan berusaha menghadang upaya Al Hilal merengkuh treble domestik. Sebelumnya Al Hilal sudah menjuarai Saudi Super Cup di bulan April dan lolos ke final King's Cup untuk menghadapi Al Nassr.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Neymar Ikut Merayakan di Lapangan"