Hagia Sophia

13 May 2024

Kabar Terbaru Kate Middleton Terkait Kondisi Kesehatannya Usai Didiagnosis Kanker

Foto: BBC Studios via AP

Pangeran William memberikan kabar terbaru soal kondisi istrinya, Kate Middleton, usai didiagnosis kanker. Dirinya menyebut ada perkembangan baik dalam proses pengobatan kanker Kate.

Hal ini diutarakan melalui salah seorang administrator rumah sakit pada Jumat (10/5/2024). William sedang melakukan tur solo ke Rumah Sakit Komunitas St Mary di Kepulauan Scilly, sebuah kepulauan di lepas pantai Cornish di barat daya Inggris.

Dia melakukan perjalanan ke sana untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru yang akan mencakup tempat tidur perawatan rawat inap dan ruang bersalin.

"Saya bertanya kepada William tentang istrinya Kate dan dia berkata, 'Dia baik-baik saja, terima kasih,'" kata administrator rumah sakit Tracy Smith kepada wartawan, dikutip dari Channel News Asia, Sabtu (11/5/2024).

"Dan saya menyarankan agar mereka datang berkunjung dan membawa anak-anak."

Kate alias Princess of Wales mengundurkan diri dari tugas publik setelah buka suara kepada publik di 22 Maret, bahwa dia telah didiagnosis mengidap kanker, tetapi tidak diketahui jenis kanker apa yang dikeluhkan Kate. Dalam pesan video, dia mengatakan dia telah memulai kemoterapi.

Kabar tersebut muncul setelah Raja Charles III ayah mertuanya juga mengumumkan diagnosis kanker. Dia kembali melakukan tugasnya di hadapan publik minggu lalu setelah Istana Buckingham mengatakan para dokter merasa terdorong oleh kemajuannya, bahkan ketika perawatannya terus berlanjut.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Kabar Terkini Kate Middleton usai Didiagnosis Idap Kanker"