Hagia Sophia

08 June 2024

Kondisi Terbaru Kate Middleton usai Jalani Perawatan Kanker

Kate Middleton dan Pangeran William (Foto: WireImage/Karwai Tang)

Pangeran William memberikan kabar terbaru terkait kondisi kesehatan istrinya, Kate Middleton. Hal itu ia sampaikan saat bertemu para veteran di acara D-Day pada Rabu (5/6) di Portsmouth.

Pada acara tersebut, seorang veteran bertanya kepada William mengenai Kate yang kini masih menjalani perawatan karena kanker, "Apakah ia menjadi lebih baik?" dikutip dari People.

"Iya [jadi lebih baik]," tutur William. "Dia [Kate Middleton] ingin sekali berada di sini hari ini," lanjutnya.

"Syukurlah," sambung veteran itu.

William menyebut ada hal yang membuat sang istri sangat ingin menghadiri acara tersebut, salah satunya adalah sang nenek, Valerie Glassborow yang bekerja di pangkalan mata-mata rahasia masa perang.

Sebelumnya, Kate Middleton dikabarkan tak akan muncul ke hadapan publik sepanjang tahun 2024. Hal ini dilakukan karena ia fokus menjalani perawatan kemoterapi untuk mengobati kanker yang diidapnya. Kate Middleton disebut memilih untuk didampingi keluarga dekat.

Kate alias Princess of Wales mengundurkan diri dari tugas publik setelah buka suara kepada publik di 22 Maret, bahwa dia didiagnosis mengidap kanker.

Meski begitu, sampai saat ini tidak diketahui jenis kanker apa yang dikeluhkan Kate. Dalam pesan video, dia mengatakan dia telah memulai kemoterapi.

Kabar tersebut muncul setelah Raja Charles III ayah mertuanya juga mengumumkan diagnosis kanker.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Pangeran William Sebut Kondisi Kate Middleton Membaik usai Jalani Perawatan Kanker"