Hagia Sophia

03 February 2023

Jorginho, dari Chelsea Nyeberang ke Arsenal

Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane

Jorginho tambah perpanjang daftar pemain Chelsea yang menyeberang ke Arsenal. Kabarnya, skuad The Gunners senang dengan kedatangan gelandang tengah itu.

Arsenal dapatkan Jorginho di Deadline Day bursa transfer musim dingin Januari ini. Sebelumnya, Arsenal terus tempel Moises Caicedo dari Brighton namun tak kunjung didapat.

Jorginho dibeli Arsenal dari Chelsea seharga 12 juta Pounds atau setara Rp 222 miliar. Pemain berusia 31 tahun itu dikontrak selama dua tahun.

Dilansir dari Mirror, Jorginho sudah memperkuat Chelsea sejak tahun 2018. Jorginho pun tahu betul betapa rivalitas Chelsea dan Arsenal sebagai sesama klub London.

Di Liga Europa tahun 2019 kemarin, Jorginho jadi bagian The Blues yang menang atas Arsenal 4-1 di laga puncak. Jorginho juga punya koleksi satu gol ke gawang Arsenal.

Jorginho saat rayakan golnya ke gawang Arsenal (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Kabar dari sumber terpercaya, para skuad Arsenal justru senang menyambut Jorginho. Pemain yang akan memakai nomor punggung 20 itu diyakini akan jadi tambahan amunisi untuk bersaing raih gelar juara.

Apalagi, manajer Mikel Arteta juga kagum dengan Jorginho. Kalau 'bos' senang, 'anak buah' biasanya ikutan senang.

"Jorginho adalah gelandang yang punya kecerdasan, keterampilan kepemimpinan yang mendalam, dan banyak pengalaman di Premier League dan internasional," ujar Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

"Jorginho pernah juara selama kariernya, tapi dia masih punya rasa lapar dan keinginan besar untuk berkontribusi."

"Kami sangat senang merekrut Jorginho dan menyambutnya dan keluarganya ke klub," kata Arteta.
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Skuad Arsenal Senang Jorginho Datang"