Hagia Sophia

12 March 2023

Liga Inggris: Tottenham Menang Atas Nottingham 3-1

Harry Kane dua gol, Tottenham kalahkan Nottingham Forest 3-2 (Tottenham Hotspur FC via Getty I/Tottenham Hotspur FC)

Tottenham Hotspur terus menjaga kans finis empat besar. Menghadapi Nottingham Forest, Lilywhites menang 3-1 berkat dua gol Harry Kane.

Pada pertandingan yang dihelat di Tottenham Hotspur stadium, Sabtu (11/3/2023) malam WIB, Kane memborong seluruh golnya di babak pertama. Son Heung-min menambah gol di babak kedua.

Gol hiburan tim tamu dicetak Joe Worrall. Tambahan tiga poin membuat Tottenham kukuh di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 48 poin dari 27 laga, unggul enam angka dari Liverpool di posisi kelima.

Nottingham di posisi ke-14 dengan 26 poin.

Jalannya pertandingan

Tottenham langsung menggebrak dan menjebol gawang Forest ketika laga berjalan lima menit. Mendapat umpan terobosan Oliver Skipp, Richarlison masuk ke kotak penalti.

Dengan sekali tendangan kaki kanan, bola mengarah ke dalam gawang Keylor Navas. VAR lantas menganulirnya karena Richarlison sudah terjebak offside.

Setelah itu, Tottenham kesulitan untuk menciptakan peluang bersih di kotak penalti Forest. Beberapa kali upaya belum menemui hasil.

Barulah kebuntuan pecah pada menit ke-19 saat Pedro Porro mendapat bola liar di kotak penalti dan mengirim umpan silang ke tiang jauh. Kane menyundul bola ke gawang tanpa bisa dijangkau Navas.

Sundulan Harry Kane ke gawang Forest Foto: Getty Images/Justin Setterfield

Tottenham makin bernafsu untuk menambah gol dan mendapat hasilnya di menit ke-36. Richarlison terjatuh usai dilanggar Joe Worrall di kotak terlarang.

Kane yang jadi eksekutor sukses menjaringkan bola ke pojok atas tengah gawang Navas. Ini adalah gol ke-20 Kane di liga musim ini.

Penalti Harry Kane menggandakan keunggulan Tottenham 2-0 Foto: AFP via Getty Images/JUSTIN TALLIS

Kane nyaris membuat gol lagi di menit ke-43 andaikan sontekannya ke tiang jauh tidak melebar. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Masuk di babak kedua, Tottenham berupaya untuk menambah gol lagi. Son nyaris bikin gol semenit setelah jeda tapi bola tembakannya bisa dihalau Renan Lodi di garis gawang.

Fraser Forster membuat penyelamatan pertama di laga ini pada menit ke-61 setelah menepis sepakan Brennan Johnson dari jarak dekat.

Semenit kemudian Richarlison menginisiasi lahirnya gol ketiga Tottenham. Bola crossing Richarlison diterima dengan kaki kanan Son, sebelum menggocek dan menembak dengan kaki kiri ke gawang Navas.

Unggul 3-0 membuat Tottenham sedikit mengendurkan tekanan dan ini memudahkan Forest untuk coba menekan pertahanan tuan rumah.

Di menit ke-77 Forster dengan sigap menepis bola tandukan Serge Aurier dari jarak dekat. Dua menit kemudian Navas yang mengadang bola sontekan Richarlison meneruskan umpan Son.

Forest memangkas skor jadi 1-3 pada menit ke-82 saat Forster gagal meninjuk bola korner dan memudahkan Joe Worrall menanduknya di tiang jauh.

Tim tamu sempat mendapat penalti di masa injury time karena handball Dejan Kulusevski. Sayang, eksekusi Andre Ayew mengarah ke tengah dan mampu dihalau Forster dengan kakinya. Skor 3-1 menutup laga Tottenham vs Nottingham.

Susunan pemain

Tottenham: Fraser Forster; Cristian Romero, Clement Lenglet, Eric Dier; Pedro Porro, Oliver Skipp (Pape Matar Sarr 97'), Pierre-Emile Hojbjerg, Ben Davies; Richarlison (Dejan Kulusevski 84'), Harry Kane, Heung-min Son (Lucas Moura 84').

Nottingham Forest: Keylor Navas; Serge Aurier, Joe Worrall, Felipe, Renan Lodi; Remo Freuler (Ryan Yates 67'), Jonjo Shelvey, Orel Mangala (Andre Ayew 45'); Jesse Lingard (Emmanuel Dennis 45'), Morgan Gibbs-White; Brennan Johnson (Chris Wood 67') (Neco Williams 73').





















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Tottenham Vs Nottingham: Kane Dua Gol, Lilywhites Menang 3-1"