Hagia Sophia

12 March 2023

Nenek 74 Tahun Ini Masih Miliki Badan Bugar Bagai Usia 20-an

Potret Norma Williams, nenek 74 tahun yang masih nampak awet muda. (Foto: Instagram @spoletorentals)

Seorang wanita di Liverpool, Inggris ini berhasil bikin pangling dengan penampilannya. Wanita bernama Norma Williams ini punya tubuh bugar bak anak muda, padahal kini di usianya yang sudah mencapai 74 tahun.

Norma mengatakan bahwa pola pikir adalah segalanya. Norma merasa bahwa pola pikir yang ia terapkan selama ini berhasil membalikkan proses penuaan pada tubuhnya.

Di usianya yang sudah kepala tujuh, Norma masih aktif berjalan kaki dan olahraga sejauh 9 km per hari. Norma juga melakukan diet termasuk minum anggur, makan roti, keju, dan biskuit.

Norma mengatakan bahwa ada banyak orang yang tidak percaya dengan umurnya. Bahkan, sekarang Norma berharap bisa memenuhi impiannya sejak lama untuk menjadi model catwalk di Milan karena penampilannya yang awet muda.

"Dokter memberitahu saya bahwa saya memiliki tingkat kesehatan dan kebugaran yang sangat fit berusia 20 tahun," ucap Norma dikutip dari Mirror, Sabtu (11/3/2023).

"Tapi di sebagian besar usia saya saat 20-an, saya kelebihan berat badan dan makan berlebihan. Saya biasanya akan pergi ke kasur sambil membawa sebungkus marshmallow cokelat dan roti putih," sambungnya.

Perbedaan besar dalam kehidupan Norma sekarang dengan masa mudanya adalah tingkat energi yang ia miliki sekarang. Banyak orang kaget saat mengetahui usianya yang sebenarnya.

"Tingkat energi saya telah meningkat secara eksponensial selama 50 tahun terakhir dan itulah yang mendorong saya untuk hidup seperti yang saya lakukan sekarang," ceritanya.

"Orang-orang pada umumnya terkejut ketika mengetahui usia saya. Seringkali orang asing akan menghentikan saya dan dengan sopan menanyakan usia saya. Semua anak muda mengatakan hal yang sama: 'Ketika saya lebih tua, saya ingin terlihat seperti Anda, Norma'," lanjutnya.

Norma mengaku sebenarnya tidak punya metode diet yang sempurna. Namun dia memiliki beberapa aturan yang harus diikuti. Misalnya tidak makan sebelum berolahraga dan jalan kaki, sedangkan untuk makan malam, Norma hanya mengonsumsi campuran kacang, daging pilihan, keju, roti gandum, salmon, kentang, ataupun sayuran.

"Senin sampai Jumat setiap pagi saya langsung bangun dari tempat tidur dan melakukan antara 20 hingga 30 repetisi berbeda dengan beban 4 kg," ujarnya.

"Saya kemudian melakukan 20 hingga 30 repetisi lagi sambil menunggu ketel mendidih untuk secangkir teh pagi saya. Lalu saya berjalan cepat sejauh 9 km yang memakan waktu 90 menit, dan pada akhir pekan saya beristirahat," pungkasnya.
























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Bikin Terheran-heran, Nenek 74 Tahun Ini Punya Badan Bugar bak Masih Usia 20-an"