Hagia Sophia

16 May 2024

Liga Inggris: Manchester United Menang Atas Newcastle 3-2

Hasil MU vs Newcastle di Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Manchester United akhirnya meraih kemenangan lagi usai menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris. Setan Merah sukses menaklukkan Newcastle United 3-2.

MU vs Newcastle tersaji di Old Trafford, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB. Tim tuan rumah unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Kobbie Mainoo.

Newcastle menyamakan kedudukan via gol Anthony Gordon di awal paruh kedua. Gol Amad Diallo dan Rasmus Hojlund yang hanya bisa dibalas Lewis Hall memastikan kemenangan MU 3-2.

Hasil ini membuat MU mengoleksi 57 poin dari 37 laga dan berada di urutan delapan klasemen Liga Inggris. Pasukan Erik ten Hag berada tepat di bawah Newcastle yang memiliki poin serupa tapi unggul produktivitas gol.

Ini menjadi kemenangan pertama MU dalam empat laga terakhir. Manchester Merah sebelumnya tumbang dua kali beruntun lawan Crystal Palace dan Arsenal, serta seri kontra Burnley.

Jalannya Pertandingan

MU tampil menyerang sejak awal pertandingan. Bola tembakan salto Casemiro di depan gawang pada menit kesembilan masih meleset dari sasaran.

Tim tuan rumah kembali mengancam pada menit ke-15. Bola tembakan keras Amad Diallo dari luar kotak penalti bisa ditepis Martin Dubravka.

Newcastle balik mengancam enam menit berselang. Bola sepakan jarak jauh Lewis Hall dapat diamankan Andre Onana.

MU vs Newcastle di babak pertama. Foto: REUTERS/Molly Darlington

GOL! MU memecah kebuntuan di menit ke-31. Kobbie Mainoo mencatatkan namanya di papan skor.

Mainoo melepaskan bola sepakan menyusur tanah yang melesat masuk ke pojok kanan gawang Newcastle, memanfaatkan assist Amad Diallo. MU memimpin 1-0.

Newcastle menambah daya serangan demi bisa mengejar ketertinggalan, tapi upaya mereka belum membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk MU jadi hasil akhir babak pertama.

GOL! Newcastle akhirnya menyamakan kedudukan di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-49. Anthony Gordon yang berhasil menjebol gawang MU usai menerima umpan Jacob Murphy dari sisi kanan.

Newcastle hampir membalikkan keadaan dua menit berselang dari skema serangan balik. Sofyan Amrabat jadi penyelamat MU lewat tekelnya dalam menghalau bola tembakan Alexander Isak.

GOL! MU kembali memimpin di menit ke-57. Kali ini giliran Amad Diallo yang menorehkan nama di papan skor.

Amad menyambar masuk bola muntah dari tendangan sudut dengan sepakan kerasnya di dekat garis kotak penalti. MU unggul 2-1.

Newcastle nyaris menyamakan skor dari dua peluang di menit ke-67. Andre Onana tampil gemilang dengan menepis tembakan keras Longstaff dan tandukan Joelinton.

GOL! MU menambah keunggulan di menit ke-83. Rasmus Hojlund sukses menaklukkan Dubravka dengan bola sepakan mendatarnya, memanfaatkan umpan terobosan Bruno Fernandes.

GOL! Newcastle memperkecil ketertinggalan di injury time. Lewis Hall mendapat bola muntah dari sepak pojok di luar kotak penalti dan langsung menendangnya masuk ke gawang. Skor 3-2 untuk MU jadi hasil akhir pertandingan.


Susunan Pemain

Manchester United: Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Casemiro, Jonny Evans, Diogo Dalot; Kobbie Mainoo (Marcus Rashford 83'), Sofyan Amrabat; Amad Diallo (Rasmus Hojlund 82'), Scott McTominay, Alejandro Garnacho (Lisandro Martinez 83'); Bruno Fernandes (Christian Eriksen 90').

Newcastle United: Martin Dubravka; Lewis Hall, Dan Burn, Emil Krafth, Kieran Trippier (Fabian Schar 63'); Elliot Anderson (Joelinton 62'), Bruno Guimaraes, Sean Longstaff (Harvey Barnes 77'); Anthony Gordon, Alexander Isak, Jacob Murphy (Miguel Almiron 62').



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "MU Vs Newcastle: Setan Merah Menang 3-2"