Hagia Sophia

22 May 2024

Hanya Semusim di Chelsea, Mauricio Pochettino Tinggalkan The Blues

Mauricio Pochettino tinggalkan Chelsea (Action Images via Reuters/John Sibley)

Cuma semusim masa kerja Mauricio Pochettino di Chelsea. Manajer asal Argentina itu memutuskan pisah jalan dengan The Blues.

"Chelsea dapat mengonfirmasi bahwa klub dan Mauricio Pochettino sudah sepakat untuk berpisah," ujar keterangan resmi Chelsea, Rabu (22/5/2024) dini hari WIB.

Kepergian Pochettino ini terjadi setelah pertemuannya dengan dua direktur olahraga Paul Winstanley dan Laurence Stewart, serta co-owner Behdad Eghbali selama dua hari terakhir. Padahal Chelsea bisa finis keenam klasemen Liga Inggris usai menang menang 2-1 atas Bournemouth.

Itu adalah capaian maksimal setelah Chelsea terseok-seok sampai awal taun ini. Tapi, manajemen punya pemikiran berbeda mengingat Pochettino sudah dibekali skuad mahal musim panas lalu.

Chelsea mengeluarkan uang lebih dari 500 juta paun untuk menggaet banyak pemain termasuk memecahkan rekor transfer atas Nama Moises Caicedo, seharga 115 juta paun.

Tapi, pencapaian tidak memuaskan karena selain gagal finis empat besar, Chelsea juga cuma jadi runner-up Carabao Cup dan kalah di semifinal Piala FA dari Manchester City.

"Terima kasih kepada pemilik klub. Klub dalam posisi yang bagus untuk terus melaju di Premier League dan Eropa dalam beberapa tahun ke depan," ujar Pochettino.

Selain Pochettino, empat asistennya juga cabut dari Stamford Bridge yakni Jesus Perez, Miguel d'Agostino, Toni Jimenez, dan Sebastiano Pochettino.

Selama semusim menangani Chelsea, Pochettino meraih 27 kemenangan, 10 imbang, dan 14 kekalahan dari 51 laga

"Atas nama Chelsea, kami ingin menunjukkan rasa terima kasih atas pengabdian Mauricio musim ini. Dia akan selalu disambut di Stamford Bridge kapanpapun itu dan kami mendoakan yang terbaik untuk karier kepelatihannya," timpal duo Direktur Olahraga Chelsea Paul Winstanley dan Laurence Stewart.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Mauricio Pochettino Tinggalkan Chelsea!"