Hagia Sophia

22 May 2024

Inikah Pengganti Pochettino di Chelsea?

(REUTERS/Toby Melville)

Chelsea kini harus berburu manajer anyar selepas ditinggal oleh Mauricio Pochettino. Roberto de Zerbi disebut sebagai calon pengganti Pochettino.

Mauricio Pochettino resmi mengakhiri kebersamaannya di Chelsea. Kepergian Pochettino ini terjadi setelah pertemuannya dengan dua direktur olahraga Paul Winstanley dan Laurence Stewart, serta co-owner Behdad Eghbali selama dua hari terakhir.

Pria asal Argentina ini hanya satu musim menukangi Chelsea. Sempat terseok-seok di awal musim ini, Pochettino bisa membawa Si Biru fini di urutan keenam.

Chelsea kini tentu harus mencari manajer baru selepas kepergian Pochettino. Beberapa nama kini mulai mencuat sebagai calon pengganti Pochettino.

Tiga nama disebut masuk daftar buruan Chelsea untuk menjadi pengganti Pochettino. Mereka adalah Roberto de Zerbi, Kieran McKenna, dan Eddie Howe.

Ketiganya punya pengalam melatih tim Inggris. De Zerbi merupakan manajer Brighton & Hove Albion di musim ini. McKenna baru saja membawal Ipswich Town promosi ke Premier League. Sementara, Howe saat ini merupakan pelatih Newcastle United.

Dari ketiga nama tersebut, De Zerbi punya peluang yang paling besar menggantikan Pochettino. Pasalnya pria asal Italia sudah dipastikan bakal meninggalkan Brighton. McKenna dan Howe masih terikat kontrak dengan klub masing-masing.

Namun, Chelsea harus bersaing dengan sejumlah klub jika ingin mendapatkan De Zerbi. AC Milan dan Barcelona juga santer dikaitkan dengan mantan pelatih Sassuolo tersebut.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "De Zerbi Bakal Gantikan Posisi Pochettino di Chelsea?"