Hagia Sophia

22 May 2024

Tinggalkan Chelsea, Pochettino Merapat ke Man United?

Mauricio Pochettino dikabarkan menuju Man United. (Foto: AP/Kin Cheung)

Mauricio Pochettino pisah jalan dengan Chelsea. Manajer asal Argentina itu dikabarkan menuju Manchester United.

Chelsea mengumumkan kepergian Pochettino. Rabu (22/5/2024). Kontrak manajer 52 tahun itu sebenarnya selesai pada Juni 2025.

Soal keputusan mengakhiri kerjasama, Chelsea dan Pochettino mencapai kesepakatan bersama. Bersama The Blues musim ini, Pochettino memang kurang maksimal.

Chelsea memang finis keenam di Liga Inggris musim ini. Tapi, Pochettino gagak memanfaatkan belanja besar Si Biru awal musim 2023/2024 dengan belanja 500 juta pound sterling.

Talksport yang mengabarkan kemungkinan Pochettino akan merapat ke MU. Memang, masa depan Erik ten Hag sedang dispekulasikan karena raihan buruk The Red Devils.

MU cuma finis kedelapan di Liga Inggris musim ini. Marcus Rashford cs juga menjalani finis terburuk dengan kebobolan 59 gol, selisih gol mereka minus 1 untuk pertama kalinya di Premier League.

Pada akhir pekan ini, Man United masih akan menjalani pertandingan final Piala FA. Manchester City yang akan dilawan MU di Wembley, Sabtu (25/5), malam WIB.

Andai Man United juara Piala FA, Ten Hag diyakini tak akan selamat dari pemecatan. Dengan pengalaman Pochettino di Liga Inggris, dia diyakini oleh Talksport akan menjadi pengganti yang pas untuk Ten Hag.

Dengan keputusan pindah dari Chelsea, Pochettino akan mendapatkan kompensasi sebesar tiga juta poundsterling. Kini, Chelsea dikabarkan sedang mendekati Roberto de Zerbi untuk menjadi juru taktik baru musim depan.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Tinggalkan Chelsea, Pochettino Dikabarkan Menuju Man United"