Hagia Sophia

15 May 2024

Ini Kata Ronaldo Tentang Stadion Old Trafford yang Tengah Jadi Sorotan

Foto: (AP Photo/Dave Thompson)

Bocornya atap Stadion Manchester United, Old Trafford, menjadi sorotan belakangan ini. Kata-kata Cristiano Ronaldo dinilai benar adanya!

Akhir pekan lalu, MU menjamu Arsenal di Old Trafford, dalam lanjutan Liga Inggris. Laga berakhir dengan kekalahan 0-1 buat tuan rumah.

Bukan cuma soal hasil pertandingan, ada hal lain yang membuat MU 'malu'. Stadion Old Trafford banjir parah karena atapnya jebol!

Hujan yang deras mengguyur membuat tribune Old Trafford sampai banjir karena air tumpahan dari atap stadion. Markas besar klub tersukses di Premier League itu memperlihatkan kerusakan yang pada akhirnya menjadi sorotan.

Di media sosial, banyak yang mengaitkan bocornya atap Stadion Old Trafford itu membuktikan bahwa kata-kata Ronaldo benar adanya. Pada 2022, bintang Portugal itu pernah mengeluhkan fasilitas klub cukup buruk.

Pada 2021, Cristiano Ronaldo datang kembali ke Manchester United usai 12 tahun meninggalkan klub Inggris itu. Sejak pergi ke Real Madrid pada 2009, sampai kembali ke Inggris pada 2021, CR7 menyebut fasilitas MU tak berubah sama sekali, bahkan kualitasnya semakin menurun.

"Saya kira saya akan melihat hal yang baru, entah itu teknologi atau infrastruktur. Sayangnya, kami lebih banyak melihat apa yang saya lihat sewaktu masih berusia 21, 22, dan 23 tahun," katanya kepada Piers Morgan.

"Sejak Ferguson pergi, saya tak banyak melihat perubahan di klub. Perkembangannya nol. Anda harus meruntuhkannya dan membangun ulang. Jika mereka memulainya bersama saya, itu takkan jadi persoalan," katanya.

Ronaldo sendiri akhirnya cabut lagi di akhir tahun 2022. Kini, pemilik 5 Ballon d'Or itu melanjutkan karier ke Arab Saudi.

Sejak kepergian kedua Ronaldo itu, tampak perubahan belum terjadi di MU. Situasinya kian menjadi sorotan, sebab performa tim juga sedang menurun.

Manchester United kini tertahan di peringkat 8 klasemen Liga Inggris. Setan Merah terancam tidak lolos ke zona Eropa musim depan.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Dan Kata-kata Ronaldo Soal MU Terbukti Benar Adanya"