Hagia Sophia

15 May 2024

Real Madrid Tidak Akan Perpanjang Kontrak Luka Modric

Foto: REUTERS/ISABEL INFANTES

Era Luka Modric di Real Madrid berakhir setelah 12 tahun. Menurut kabar yang berembus, Madrid telah memutuskan untuk melepas Modric setelah kontraknya habis.

Kontrak bintang sepakbola veteran Kroasia itu akan habis pada Juni nanti. Kelanjutan karier Modric bersama Los Blancos sesungguhnya sudah cukup lama dipertanyakan. Apalagi Modric sudah berusia 38 tahun.

Namun, Modric dilaporkan belum ingin meninggalkan ibukota Spanyol. Kabarnya, mantan penggawa Tottenham Hotspur itu bahkan bersedia dipotong gaji agar tetap berkostum Los Blancos.

Akan tetapi, Real Madrid merasa kini saat yang tepat untuk melakukan perubahan. Berdasarkan laporan Relevo, Madrid telah memutuskan untuk tidak memberikan perpanjangan kontrak pada Modric. Dengan kata lain, Modric mesti pergi setelah musim ini selesai.

Keputusan itu akan diumumkan dalam beberapa pekan ke depan. Madrid sendiri memutuskan melepas Modric karena ingin memberi kesempatan kepada pemain yang lebih muda, contohnya Arda Guler.

Selain itu faktor finansial juga berpengaruh. Dengan kepergian Modric, tagihan gaji pemain Real Madrid berkurang dan hal itu akan membantu dalam perekrutan pemain baru. Seperti diketahui, Madrid diyakini akan mendatangkan Kylian Mbappe, yang kesepakatan transfernya sangat besar.

Disebutkan pula bahwa Real Madrid akan menggelar perpisahan yang meriah untuk melepas Luka Modric. Madrid akan memastikan, pemenang Ballon d'Or 2018 itu merasa dihargai, mungkin dengan penghormatan khusus dari pemimpin-pemimpin klub yang dekat dengan dia, dan proses perpisahannya disebut akan dimulai dengan pertandingan melawan Alaves (15/5) dinihari WIB.

Madrid akan melakoni laga terakhirnya di Santiago Bernabeu pada musim ini saat menjamu Real Betis di laga pamungkas LaLiga pada 25 Mei mendatang. Sedangkan kesempatan terakhir Luka Modric mengenakan kostum Madrid akan terjadi di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund, sepekan berikutnya.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Real Madrid Dikabarkan Akan Lepas Luka Modric"