Hagia Sophia

09 May 2024

Kutukan Harry Kane Tanpa Trofi Berlanjut ke Bayern Munich?

Striker Bayern Munich, Harry Kane. (Foto: Manuel Queimadelos/Quality Sport Images/Getty Images)

Harry Kane dipastikan tanpa gelar pada musim pertamanya di Bayern Munich. Striker Inggris itu masih dinaungi 'kutukan trofi'.

Yang terbaru, Kane gagal membawa Bayern berjaya di Liga Champions musim ini. Die Roten baru saja disingkirkan Real Madrid di semifinal.

Setelah berimbang 2-2 di leg pertama pekan lalu, Bayern kalah dari Madrid pada leg kedua. Wakil Bundesliga ditekuk 1-2 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB.

Sempat unggul lewat gol Alphonso Davies di menit ke-68, Bayern malah kebobolan dua gol di menit akhir. Joselu menjadi pahlawan Madrid lewat brace-nya pada menit ke-88 dan 90+1.

Skor itu membuat Bayern kalah agregat 3-4 dari Madrid. Harry Kane dkk tersingkir, dan memastikan tanpa gelar musim ini.

Harry Kane sendiri datang ke Bayern bertujuan meraih trofi. Dibeli seharga 100 juta Euro dari Tottenham Hotspur, penyerang 30 tahun itu memang bisa menjanjikan ketajaman di lini depan tim.

Kane mampu mencetak 44 gol dari 45 laga sejauh ini. Namun, catatan itu tak seturut dengan naib baik Bayern dalam urusan meraih trofi.

Bayern malah gagal di semua kompetisi. Usai tersingkir di DFB Pokal, Bayern juga kehilangan trofi Bundesliga, yang jatuh ke tangan Bayer Leverkusen, dan kini out dari Liga Champions.

Puasa trofi Kane kini masih berlanjut. Setelah 13 musim tak memenangi gelar apa pun bersama Tottenham Hotspur, penyerang Timnas Inggris itu masih belum bisa memutus 'kutukan trofi' bersama Bayern Munich.

Yang Sabar, ya, Harry Kane!


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Dan Kutukan Trofi Harry Kane Berlanjut di Bayern Munich"