Hagia Sophia

30 May 2024

Kompany Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Bayern Munich

Foto: CameraSport via Getty Images/Dave Howarth - CameraSport

Bayern Munich resmi punya pelatih baru. Vincent Kompany telah diumumkan sebagai juru taktik dan diikat kontrak tiga tahun ke depan.

Bayern sebelumnya dalam posisi mencari pelatih baru menyusul hengkangnya Thomas Tuchel. Die Roten, yang mengakhiri musim tanpa gelar juara, sempat ditolak Xabi Alonso lalu gagal meyakinkan Julian Nagelsmann atau Hansi Flick untuk kembali.

Kompany pada akhirnya jadi pilihan. Meski gagal membawa Burnley bertahan di Premier League, pelatih 38 tahun itu dinilai punya visi dan ide permainan yang sesuai dengan klub.

"FC Bayern telah merekrut Vincent Kompany sebagai pelatih baru. Pria Belgia 38 tahun itu bergabung dengan pemegang rekor juara Jerman sampai 30 Juni 2027," ungkap Bayern dalam pengumumannya.

Keputusan Bayern memilih Kompany juga diyakini terkait pengetahuannya akan Bundesliga. Ia sempat bermain di Hamburg dan lancar berbahasa Jerman.

"Saya menantikan tantangan di FC Bayern. Sebuah kehormatan besar bisa bekerja untuk klub ini, FC Bayern adalah sebuah institusi di sepakbola internasional," ungkap Kompany.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Resmi! Kompany Jadi Pelatih Baru Bayern Munich"