Hagia Sophia

30 May 2024

Nasib Erik ten Hag di MU Masih Belum Jelas

Foto: The FA via Getty Images/Michael Regan - The FA

Erik ten Hag masih belum jelas nasibnya, akankah lanjut di Manchester United atau tidak. Robbie Savage menilai, sang manajer pantas diberi kesempatan sekali lagi.

Erik ten Hag sudah jalani musim keduanya di Manchester United. Dua trofi diraih, yakni Carabao Cup dan Piala FA.

Di musim pertamanya, Ten Hag bawa MU finis di peringkat ketiga Liga Inggris. Musim keduanya yakni 2023/2024 kemarin, MU dibawanya finis dengan posisi terburuk setelah era Sir Alex Ferguson yakni peringkat kedelapan.

Kontrak Erik ten Hag akan habis pada musim 2025. Namun kini, pemilik baru MU Sir Jim Ratcliffe dikabarkan akan memecatnya dari kursi manajer Manchester United!

Rumor yang beredar, sudah ada dua calon kandidat manajer baru. Mereka adalah Thomas Tuchel dan Mauricio Pochettino.

Pundit sepakbola sekaligus pemain Liga Inggris, Robbie Savage beri komentar terkait situasi tersebut. Dirinya menilai, Erik ten Hag layak diberi kesempatan sekali lagi!

"Meskipun MU finis kedelapan, tapi Ten Hag masih bisa persembahkan trofi FA Cup. Ingat, musim lalu mereka bisa finis ketiga dan di musim ini yang kurang berprestasi, mereka masih bisa dapat trofi," jelasnya kepada The Sun.

Savage menilai, Ten Hag apes di musim keduanya karena badai cedera yang melanda skuadnya. Jika semua pemain fit, maka bukan tidak mungkin Manchester United lebih perkasa di musim depan.

"Bisa dibayangkan, bagaimana kalau MU lengkap skuadnya? Mereka pasti lebih bisa bersaing," tegasnya.

"Jika saya direktur MU saat ini, setidaknya saya akan memberi Ten Hag kesempatan sampai Natal nanti," tutupnya.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Dear MU, Erik ten Hag Layak Dikasih Kesempatan Sekali Lagi"