Hagia Sophia

10 May 2024

Arsenal Perpanjang Kontrak Jorginho Setahun

Foto: Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY

Jorginho masih tetap di London Utara pada musim depan. Arsenal resmi mengumumkan telah memperpanjang kontrak Jorginho selama setahun.

Kontrak pesepakbola berusia 32 tahun itu sesungguhnya habis pada Juni nanti. Jorginho kemudian santer dihubungkan dengan kepulangan ke Italia, di mana Juventus dilaporkan tertarik mendapatkan jasannya.

Namun, pada akhirnya Arsenal berhasil meyakinkan Jorginho untuk bertahan. Pemain berdarah Brasil itu sendiri telah membuat total 50 penampilan sejak digaet dari Chelsea pada Januari 2023.

Meski bukan menjadi pemain pilihan utama manajer Mikel Arteta, Jorginho menambah pengalaman dan kecerdikan di lini tengah the Gunners. "Aku merasa sangat gembira bisa tinggal, karena merupakan sebuah privilese dengan menjadi bagian dari keluarga ini," ucap dia di laman resmi klub.

Jorginho mengaku tidak sulit dalam memutuskan bertahan di Arsenal. Mantan penggawa Napoli itu merasa dibutuhkan.

"Mengetahui bahwa mereka menghargaiku dan menginginkanku untuk bertahan lebih lama, itu adalah sebuah hal besar bagiku. Aku merasa bahwa aku punya lebih banyak untuk dilakukan, jadi itulah alasan mengapa aku bertahan," Jorginho menambahkan.

Arsenal akan membutuhkan tenaga Jorginho dalam persaingannya dengan Manchester City di pekan-pekan terakhir Premier League. Meriam London unggul satu poin dari Man City, tapi memiliki satu pertandingan lebih banyak. Arsenal akan bertandang ke markas Manchester United di akhir pekan ini, sebelum menutup musim dengan menjamu Everton (19/5).



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Arsenal Resmi Tambah Kontrak Jorginho"