Hagia Sophia

10 May 2024

Ini Alasan Tuchel Tarik Kane Keluar

REUTERS/Juan Medina

Keputusan Thomas Tuchel menarik keluar Harry Kane saat melawan Real Madrid dapat kritikan. Pelatih Bayern Munich itu pun menjelaskan alasannya mengganti Kane.

Bayern tandang ke markas Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions. Bermain di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB, Die Roten kalah secara dramatis dengan skor 1-2 dan gagal ke final.

Dalam pertandingan tersebut, Bayern sempat unggul lebih dulu lewat gol Alphonso Davies pada menit ke-68. Dalam posisi unggul 1-0, Bayern menarik keluar Kane pada menit ke-85 untuk digantikan Eric Choupo-Moting.

Tak lama setelah Kane keluar, Madrid mencetak gol penyama lewat Joselu. Tuan rumah kemudian membalikkan keadaan setelah Joselu bikin gol keduanya di injury time.

Keputusan Tuchel untuk menarik keluar Kane pun disorot. Mantan gelandang Bayern Owen Hargreaves tak menyangka Tuchel menarik keluar Kane di pertandingan sebesar ini.

Usai pertandingan, Tuchel mengungkap alasannya menarik keluar Kane. Striker Inggris itu harus diganti karena mengalami cedera.

"Kami memulai dengan empat penyerang dan keempatnya harus keluar karena cedera atau keram," ujar Tuchel kepada TNT Sports.

"Kane bermasalah dengan punggungnya, sudah tidak mungkin lagi (untuk lanjut main). Keempat penyerang bilang mereka harus keluar."

Gagal ke final Liga Champions, Bayern Munich dipastikan mengakhiri musim 2023/2024 tanpa trofi.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Harry Kane Kok Ditarik Keluar, Tuchel?"