Hagia Sophia

10 May 2024

Liga Europa: Maju ke Final, Atalanta Kalahkan Marseille 3-0

Foto: Getty Images/Stefano Guidi

Atalanta berhasil mengalahkan Marseille 3-0 di leg kedua semifinal Liga Europa. Hal ini membuat La Dea melaju ke final dengan agregat 4-1.

Atalanta vs Marseille berlangsung di Gewiss Stadium, Jumat (10/5/2024) dini hari WIB. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Atalanta sudah mengancam gawang Marseilla di menit kelima. Ada bola tembakan dari Charles De Ketelaere yang membentur tiang.

Permainan terus dominan dikuasai Atalanta. Beberapa serangan dilakukan ada percobaan dari Davide Zappacosta dan De Ketelaere yang masih digagalkan kiper Pau Lopez.

Atalanta akhirnya bisa memimpin 1-0 di menit ke-30. Ademola Lookman menerima bola sodoran De Ketelaere, yang kemudian melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti.

Marseille nyaris tanpa perlawanan sepanjang babak pertama. Hal itu membuat pasukan Gian Piero Gasperini memimpin sampai turun minum.

Atalanta memulai babak kedua dengan baik. La Dea pun sukses memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Matteo Ruggeri yang menuntaskan assist Lookman.

Tempo permainan cenderung menurun setelah gol tersebut. Atalanta lebih pasif saat bola dikuasai Marseille dan berhati-hati saat dalam posisi menguasai bola.

Atalanta menambah gol di injury time. Bola tembakan El Bilal Tooure membuat Atalanta menang 3-0.

Hasil ini mengantarkan Atalanta ke final Liga Europa dengan agregat 4-1. Tim asal Italia tersebut menantang Bayer Leverkusen di final.

Susunan Pemain

Atalanta: Musso, De Roon, Hien, Djimsiti, Zappacosta (Hateboer 76'), Koopmeiners, Ederson (Scalvini 55'), Ruggeri, De Ketelaere (Pasalic 61'), Scamacca (Miranchuk 55'), Lookman (Toure 76').

Marseille: Lopez, Merlin (Henrique 72'), Balerdi, Gigot, Mbemba (Ounahi 59'), Kondogbia, Veretout, Clauss (Moumbagna 72'), Harit (Correa 84'), Aubameyang, Ndiaye (Sarr 59').


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Atalanta Vs Marseille: Menang 3-0, La Dea ke Final Liga Europa"